DPO Teroris Rencanakan Operasi Sniper?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Polri kini mengincar gembong teroris Adullah Sunata. Abdullah Sunata merupakan pemimpin dari kelompok Aceh dan Pamulang.

Namun selain merupakan pimpinan kelompok, Abdullah Sunata juga memiliki kemapuan setingkat diatas gembong teroris yang telah tewas Noordin M Top.

"Dia di atas Noordin, memiliki kemampuan merekrut anggota," ujar pengamat teroris Al Chaidar saat dihubungi okezone, Minggu (16/5/2010).

Al Chaidar menambahkan, kepemimpinan Abdullah Sunata sekarang bisa merubah pola mereka melakukan penyerangan terhadap target yang menjadi sasaran mereka.

"Pola penyeranganya juga berubah, yang tadinya dengan pola menggunakan bom sekarang bisa menjadi pola sniper seperti perang," ungkapnya.

Selain pandai merekrut anggota dan mempengaruhi orang, Abdullah Sunata juga dianggap paling lihai dalam membentuk kelompok-kelompok baru. Hal ini bisa memperluas jaringan-jaringan terorisme yang ada di Indonesia.

"Dia juga sangat lihai membentuk sel-sel baru karena dia memiliki jaringan dan dia juga memiliki standar operasional dalam melakukan perekrutan," tandasnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menyatakan bahwa Abdullah Sunata ditetapkan sebagai DPO paling diburu. Sunata, pria kelahiran Bambu Apus, Jakarta Timur pada 1978 itu diduga yang mengendalikan aksi kelompok teroris di Aceh.
sumber

0 Response to "DPO Teroris Rencanakan Operasi Sniper?"

Post a Comment

Powered by Blogger