Dradjad: Sri Mulyani Bukan yang Terbaik

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


VIVAnews
- Bagi Dradjad Wibowo, ekonom yang juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sri Mulyani bukanlah yang terbaik dibanding Menteri Keuangan sebelumnya. Ia juga meyakinkan bahwa ekonomi Indonesia secara umum juga tidak bergantung pada Sri Mulyani.

"Kalau disebut sebagai Menteri Keuangan terbaik, jabatan itu juga pernah dijabat Pak Boediono," kata Dradjad Wibowo dalam diskusi di Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Kamis 6 Mei 2010.

Dradjad juga menilai, ekonomi Indonesia secara keseluruhan yang dikabarkan sempat sedikit 'gelisah' akibat mundurnya Sri Mulyani, itu juga disebut kurang tepat.

"Tidak pernah ekonomi itu tergantung pada satu orang. Itu berlebihan," ujarnya lagi. Kendati demikian, Dradjad mengakui bahwa Sri Mulyani memang salah satu yang terbaik di posisi Menteri Keuangan.

Siapa pengganti Sri Mulyani? Mantan anggota DPR ini menilai, pemerintah jangan terlalu berkaca dan membandingkan dengan Sri Mulyani.

Ada tiga kunci penting bagi pejabat Bendahara Negara itu. "Yakni, penerimaan negara, belanja negara, dan pembiayaan," kata Dradjad.

"Jangan terjebak pada mitos kita harus kloning (Sri Mulyani). Indonesia ini punya 220 juta penduduk. Bankers, ekonom, dan birokrat itu banyak sekali. Pergantian ini adalah hal biasa," ujar dia.

Seperti diketahui, mulai Juni mendatang Sri Mulyani akan menjabat Managing Director Bank Dunia. Posisi yang tepat di bawah Presiden Bank Dunia ini hanya dijabat tiga orang. Untuk itu, presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah menimbang-nimbang calon pengganti Sri Mulyani sebagai Menkeu.

Sumber

0 Response to "Dradjad: Sri Mulyani Bukan yang Terbaik"

Post a Comment

Powered by Blogger