Fraksi Partai Golkar Dorong Pemerintah Berperan Aktif

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.mediaindonesia.com/...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : Mar/OL-04
Tone : Neutral

Fraksi Partai Golkar Komisi I DPR menyampaikan pernyataan sikapnya sehubungan dengan situasi politik dan keamanan di Thailand pascabentrokan antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa kelompok Kaus Merah yang seminggu ini semakin memanas.

"Fraksi Partai Golkar Komisi I berpendapat bahwa kompromi dari kedua belah pihak adalah kunci bagi penyelesaian secara damai dan demokratis. Fraksi Golkar juga mendorong pemerintah RI untuk berperan aktif sebagai fasilitator dan mediator dalam membuka ruang dialog," ungkap Ketua Poksi I FPG DPR RI Agus Gumiwang Kartasasmita pada Selasa (18/5) dalam rilisnya.

Fraksi Partai Golkar tersebut juga menyatakan bahwa krisis politik yang berlarut-larut dapat berimplikasi pada kawasan sekitar sehingga berharap krisis segera terselesaikan secara damai dan demokratis. "Fraksi Partai Golkar Komisi I berpendapat bahwa stabilitas politik di Thailand penting bagi terwujudnya cita-cita ASEAN Community yang harus selesai pada 2015," paparnya.

Untuk itu, Fraksi Partai Golkar juga meminta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand untuk tetap buka dan memberikan pelayanan terhadap warga negara Indonesia di Thailand. "KBRI agar tetap buka, terutama mendata dan mengeavakuasi WNI yang ada di Bangkok dan kota-kota lain di Thailand yang telah dijadikan wilayah operasi aparat keamanan," tambah Agus.

0 Response to "Fraksi Partai Golkar Dorong Pemerintah Berperan Aktif"

Post a Comment

Powered by Blogger