Fuad Rahmany Belum Siap Gantikan Sri Mulyani

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com




Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany merasa belum siap jika harus menggantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Fuad lebih memilih fokus untuk mengurus pasar modal.

"Saya belum siap," ujar Fuad saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (7/5/2010).

Ia menambahkan, saat ini dirinya hanya akan fokus di pasar modal sesuai dengan tanggung jawab sebagai Ketua Bapepam-LK. Menurutnya, lebih baik fokus di satu bidang dan menyelesaikan seluruh masalah yang ada.

"Mau fokus saja di pasar modal. Lebih baik spesialisasi di pasar keuangan," paparnya.

Sebelumnya, calon-calon menteri keuangan telah mulai. Calon kuat adalah Ketua Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu dan pjs Gubernur BI Darmin Nasution. Namun Darmin kemungkinan besar aman di BI karena pucuk pimpinan otoritas moneter ini masih kosong.

Kemudian muncul calon lain, Nama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Presiden SBY kabarnya sudah menimbang-nimbang Armida untuk menjadi Menkeu.

Nama lain adalah Dirut Bank Mandiri Agus Martowardojo. Seperti diketahui, Agus Marto sudah 2 periode memimpin Bank Mandiri dan akan segera habis masa tugasnya.

sumber

0 Response to "Fuad Rahmany Belum Siap Gantikan Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger