Golkar Usul JK Mediator Krisis 'Kaos Merah'

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://news.okezone.com/read/2...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : ram
Tone : Neutral

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikenal piawai menjadi penengah konflik. Kemampuan JK telah terbukti dalam konflik Ambon, Poso dan Aceh.

Fraksi Partai Golkar di DPR menilai, kemampuan mantan ketum partai berlambang pohon beringin ini dapat dimanfaatkan juga dalam menengahi konflik yang terjadi di Thailand. Karena itu, mereka mendorong agar pemerintah Indonesia berperan aktif menengahi konflik antara pemerintah Thailand dengan kelompok Kaos Merah.

"Jusuf Kalla adalah satu contoh anak bangsa yang mempunyai kapasitas menjadi mediator. Dia bisa terlibat kalau diminta oleh negara, jangan atas nama PMI. Meskipun Kaos Merah sudah meminta PBB yang menengahi tapi kan pemerintah Thailand menolak," ujar anggota Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Menurut dia, situasi Thailand yang kondusif sangat dibutuhkan bagi stabilitas kawasan Asean. Jika konflik dibiarkan berlarut-larut, akan merugikan Asean terutama secara ekonomi setelah berlakunya perdagangan bebas dengan China.

0 Response to "Golkar Usul JK Mediator Krisis 'Kaos Merah'"

Post a Comment

Powered by Blogger