Keluarga: Tak Ada Bukti Susno Tersangka

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com















Keluarga menolak penetapan tersangka dan penangkapan Komisaris Jenderal Susno Duadji oleh Mabes Polri. Alasannya, keluarga tidak disodorkan alat bukti penetapan dan penangkapan Susno Duadji.

"Polisi belum bicara bukti. Ini hanya dari keterangan saksi saja, maka itu kita menolak untuk menandatangani dokumen," kata Husni Maderi, kakak sepupu Susno usai jumpa pers di kediaman Susno, Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Mei 2010.

Atas dasar itu, Susno Duadji menolak menandatangani surat penangkapan dan penetapan status tersangka atas dirinya. Husni mengatakan, keluarga dan pengacara tidak diberi tahu bukti apa yang memberatkan Susno Duadji.

"Itu hanya berdasarkan keterangan saksi, makanya kita tolak," kata dia.

Susno Duadji sedianya hari ini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Tetapi, Susno menolak diperiksa dengan alasan yang sama.

"Beliau menegaskan karena melihat tim (Tim Independen) ini tidak lagi independen, beliau menegaskan menolak pemeriksaan sebagai apapun," kata pengacara Susno, Ari Yusuf Amir saat dihubungi, Selasa 11 Mei 2010.

Kemarin, Susno ditetapkan menjadi tersangka dan langsung ditangkap. Saksi Sjahril Djohan dan Haposan Hutagalung menyebut Susno menerima dana dugaan suap Rp 500 juta.

sumber

0 Response to "Keluarga: Tak Ada Bukti Susno Tersangka"

Post a Comment

Powered by Blogger