Kongres Demokrat, 1.700 Polisi Dikerahkan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://politik.vivanews.com/ne...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : umi
Tone : Neutral

Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Bandung mengerahkan sedikitnya 1.700 personel untuk mengamankan Kongres II Partai Demokrat pada 21-23 Mei 2010 besok.

Pengamanan akan difokuskan pada hotel-hotel dan perjalanan para anggota kongres.

"Kami akan fokus mengamankan hotel tempat peserta kongres menginap, dan arus lalu lintas kota Bandung," ujar Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol Imam Supeno kepada wartawan di Bandung, Kamis, 20 Mei 2010.

Dengan demikian, diharapkan para peserta kongres merasa nyaman selama mengikuti kongres. "Bandung merupakan kota wisata. Kalau para peserta nyaman, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bandung," ujarnya.

Imam berujar untuk pengamanan hotel-hotel, polisi akan menempatkan sekitar 100 personel di setiap hotel. Pengamanan di hotel-hotel akan dilaksanakan 1x24 jam.

"Kalau suasana kondusif maka kami akan mengurangi personel untuk dialihkan ke lalu lintas karena sabtu dan minggu Bandung padat," ujarnya.

Kongres ke-2 Demokrat akan dihadiri Presiden SBY selaku pembina partai. Saat ditanya pengamanan RI 1, Ia berujar nanti malam akan ada rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar.

"Pola-pola pengamanan tentu sudah ada sesuai dengan prosedur tetap pengamanan RI 1," ujarnya.

0 Response to "Kongres Demokrat, 1.700 Polisi Dikerahkan"

Post a Comment

Powered by Blogger