Menkeu baru harus memihak UKM

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA (Bisnis.com): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disarankan memilih menkeu yang baru dari figur yang lebih berpihak pada pengembangan ekonomi sektor usaha kecil dan menengah yang merupakan bagian terbesar dari pelaku dunia usaha.

Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati haruslah figur yang mendukung penguatan pembiayaan dan kelembangaan keuangan bagi berkembangnya usaha kecil dan memengah yang juga merupakan program prioritas dari pemerintah.

Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto mengatakan usaha kecil dan menengah belum mendapatkan perhatian secara serius dari pemerintah dalam masa 5 tahun ini, sehingga dengan figur menkeu yang baru diharapkan bisa lebih berubah.

"Siapa orangnya tidak jadi persoalan karena bisa darimana saja. Bisa dari parpol dan bisa dari profesional. Parpol tidak kekurangan tenaga-tenaga profesional dan mereka memiliki konstituen yang jelas.

Sementara orang profesional juga sama baiknya," katanya di Jakarta, hari ini. Yang jelas, lanjutnya, penunjukan seorang menteri merupakan hak prerogratif presiden sehingga dia yang menentukan secara politis.

"Yang penting itu, sebagai menkau figurnya mestilah yang memiliki perhatian serius bagi pengembangan dunia usaha kecil dan menengah. Menkeu sangat penting perannya dalam menentukan pengembangan UKM dengan kebijakan yang dijalankan," katanya.(msb)

sumber

0 Response to "Menkeu baru harus memihak UKM"

Post a Comment

Powered by Blogger