Penahanan Susno Kemenangan Makelar Kasus

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Penegasan Istana tidak akan mengintervensi kasus Susno Duadji menuai kritik dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

Menurut dia, seharusnya Istana turut serta memberi solusi kasus Susno, karena dia mendukung program pemberantasan mafia kasus di institusi penegak hukum. Penahanan Susno hanya akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.

“Program pemberantasan markus kan program SBY, kemudian Susno coba jalankan, tapi yang terjadi dia malah dikriminalisasi. Akhirnya markus yang menang. Penahanan Susno adalah kemenangan bagi markus,” ungkapnya kepada okezone di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Presiden, menurut Neta, sudah sepantasnya memberikan perlindungan ke Susno, karena kalau tidak masyarakat lain yang coba menjalankan program SBY akan ketakutan. “Khawatir nasibnya kayak Susno,” ujarnya.

Di sisi lain, Neta pun menyayangkan sikap Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang seolah-olah lepas tangan, setelah dibantu tugasnya oleh Susno. “Sekarang seperti lepas tangan, padahal Susno sudah melapor. Bahkan apa yang dilakukan Susno merupakan bagian dari mensukseskan program Satgas,” ungkap dia.
sumber

0 Response to "Penahanan Susno Kemenangan Makelar Kasus"

Post a Comment

Powered by Blogger