Pengganti Sri Mulyani Kemungkinan dari Kalangan Profesional

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


TEMPO Interaktif, Jakarta -Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani kemungkinan besar berasal dari kalangan profesional. "Saya belum tahu persis siapa nanti yang menjadi menteri keuangan yang baru, namun yang pasti mungkin dari kelompok profesional," katanya saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Asrama Haji Pandok Gede, Jumat (07/05).

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan meninggalkan posnya sebagai Menteri Keuangan per 1 Juni nanti. Sri Mulyani mundur karena menerima tawaran menjadi Managing Director Bank Dunia.

Julian mengatakan kemungkinan posisi Menteri Keuangan berasal dari kalangan profesional karena pengganti Sri Mulyani harus mengerti sektor keuangan. "Presiden pasti mempertimbangkan, mengingat Menteri Keuangan sangat penting dan strategis, jadi akan lebih ideal bilamana nanti yang akan ada di posisi tersebut adalah orang yang paling paham atau mengerti bidang atau sektor keuangan," kata Julian.

Namun Julian tak menyebutkan siapa kalangan profesional yang kemugkinan akan dipilih Presiden untuk menggantikan Sri Mulyani. Ia juga tak mengetahui persis bagaimana proses pemilihannya nanti.

Ketika ditanya apakah itu berarti peluang partai politik menyodorkan calon pengganti Sri Mulyani telah tertutup, Julian menjawab, "Saya tidak katakan tidak mungkin dari parpol."

sumber

0 Response to "Pengganti Sri Mulyani Kemungkinan dari Kalangan Profesional"

Post a Comment

Powered by Blogger