Sri Mulyani: Saya Akan Kembali ke Indonesia

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia menyatakan, dirinya tidak akan pernah meninggalkan Indonesia.

"Saya akan selalu kembali ke Indonesia karena di sini tempat tinggal saya," katanya pada acara Pemancangan Pertama Pembangunan Gedung Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas, di Semarang, Jumat.

Kalaupun dirinya akan berkarya di luar negeri selama periode tertentu, katanya, semua itu tetap dilakukan untuk kebaikan Indonesia.

"Hanya tempat dan fungsinya yang berbeda," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga menyatakan berjanji terus berusaha mengharumkan nama Indonesia khususnya Provinsi Jateng dan Kota Semarang dalam kapasitas posisi apapun.

Ia mengatakan, jabatan barunya itu juga merupakan bentuk perjuangan secara pribadi untuk membangun Indonesia.

"Semoga apa yang saya lakukan ini menjadi hal terbaik bagi Indonesia karena saya yakin Tuhan yang menentukan semua rencana manusia," katanya.

Pemancangan pertama gedung baru itu antara lain dihadiri oleh Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Thomas Sugijata, dan sejumlah pejabat berasal dari Direktorat Bea dan Cukai Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia menjelaskan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mempunyai dua fungsi pokok yaitu melayani masyarakat dan menjaga keamanan terutama mencegah keluar masuk berbagai barang ilegal, melalui koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Hal tersebut untuk memberi contoh dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kalau Kementerian Keuangan mempunyai proyek itu dilakukan dengan baik, benar, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Saat berkunjung ke Semarang, Sri Mulyani juga berziarah ke makam keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota Semarang.
(KR-WSN/A024)

sumber

0 Response to "Sri Mulyani: Saya Akan Kembali ke Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger