KAMMI DIY Tuntut Sri Mulyani Dicekal

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


YOGYAKARTA--MI: Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Tuntutan tersebut mereka sampaikan dalam unjuk rasa di bundaran Universitas Gadjah Mada
(UGM), Jumat (7/5)

Dalam aksi tersebut mereka juga membentangkan sejumlah poster, di antaranya bertuliskan 'SBY Jangan Ungsikan Sri Mulyani', 'KPK Jangan Loyo', 'Tolak Intervensi dalam Proses Hukum Century', dan '1 Juni 2010 KPK Tuntaskan Century?'.

Para aktivis itu memberikan toleransi waktu hingga 1 Juni kepada KPK untuk menyelesaikan dugaan kasus bailout Bank Century yang melibatkan Sri Mulyani. "Kami setuju Sri Mulyani mundur dari Menteri Keuangan. KPK harus bergerak cepat," kata Ketua KAMMI DIY Sujatmiko Dwitmojo.

Selain Sri Mulyani, para mahasiswa juga mendesak Wakil Presiden Boediono melakukan hal sama seperi Sri Mulyani. Sebab, orang nomor dua di Indonesia tersebut juga terlibat dalam pengambilan keputusan bailout Bank Century.

Koordinator aksi Bara Berlian menambahkan saat ini rakyat tahu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata seorang pengecut yang tidak berani secara terbuka mengakui kesalahan para pembantunya dalam pengambilan kebijakan bailout Bank Century. (SO/OL-01)

sumber

0 Response to "KAMMI DIY Tuntut Sri Mulyani Dicekal"

Post a Comment

Powered by Blogger