Sri Mulyani Siap Diajak Curhat

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan mulai berdinas di Bank Dunia pada 1 Juni mendatang berjanji akan tetap berusaha mengharumkan nama Indonesia. "Saya ingin baktikan seluruh ilmu, pengalaman dan hidup saya untuk Indonesia," kata Sri Mulyani dalam acara pencanangan pembangunan Kantor Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah-DIY di Semarang, Jum'at (7/5).

Sri mengaku dirinya tidak pernah meninggalkan Indonesia. "Saya selalu kembali ke sini karena di sinilah tempat tinggal saya," kata dia. Namun, jika harus berkarya ditempat lain maka itu hanya tempat dan fungsinya saja yang lain. "Apalagi, karena saya bernama Sri Mulyani maka pastilah saya orang Jawa," kata dia.

Perempuan asal Semarang ini menyatakan jabatan sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia merupakan bagian dari perjalanan karirnya. Bahkan, Sri mengaku, pilihan menerima tawaran di Bank Dunia itu merupakan rencana Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Ia mengakui, manusia punya rencana dan Tuhan punya rencana yang kadangkala berbeda. "Namun, Tuhan sangat adil karena saya yakin rencana Tuhan itulah yang terbaik bagi Indoneisa," kata dia.

Meski berada di negeri orang, Sri menyatakan akan tetap terus menjalin komunikasi dengan orang Indonesia. Saat ini, luasan dunia terlihat kecil karena teknologi telah membuat tidak ada jarak yang jauh antar manusia. Sri berjanji tetap membuka diri pada teman-temannya di Kementerian Keuangan. Bahkan ia mengaku siap diajak curah dan menampung keluhan koleganya di kementerian yang pernah dipimpinnya itu. "Keluarga Kementerian Keuangan bagian dari saya secara pribadi," ujarnya.

Sri merasa yang bisa menjadikan ada batas jarak justru sikap seseorang. Jarak, kata dia, yang menetukan sikap. Jika tujuan dan sikap sama maka kebersamaan akan muncul terus. Sebaliknya, meskipun di tempat sama tapi sikapnya berbeda maka seperti sangat jauh.

sumber

0 Response to "Sri Mulyani Siap Diajak Curhat"

Post a Comment

Powered by Blogger