AKSI PERAMPOKAN DI PINTU GERBANG UNDIP ; Anggota Resmob Diinstruksikan Kejar Pelaku

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.kr.co.id/web/detail...
Tanggal : Monday, May 31, 2010
Penulis : Cry-g
Tone : Neutral

Empat perampok bersenjata api dan senjata tajam beraksi siang bolong di depan pintu gerbang Undip Semarang, Kamis (27/5). Sebelum merampas tas berisi uang Rp 25 juta milik Ny Endang Gunarti (43), para pelaku terlebih dahulu membacok punggung korban.
Kapolwiltabes Semarang Kombes Pol Drs Edward Syah Pernong dan Kapolresta Semarang Selatan AKBP Nurkolis begitu mendengar terjadi aksi perampokan berdarah langsung mendatangi TKP. "Kami tak bisa menduga-duga pelaku dari kelompok mana, yang jelas kami sudah menginstruksikan anggota Resmob untuk mengejar pelakunya. Kita tunggu aja hasilnya," tegasnya.
Ulah kawanan rampok itu dalam aksinya di siang bolong sekitar pukul 11.00 kelewat berani, apalagi saat itu tidak jauh dari TKP tengah berlangsung demo mahasiswa. Para pelaku diduga telah membuntuti mobil korban sejak dari tempat parkir Bank BCA Jalan Pemuda, Semarang.
Para pelaku semuanya mengenakan helm 'cakil' dan berjaket kulit. Di antara pelaku yang membawa senjata api pistol dalam upaya membuyarkan kerumunan massa yang akan menangkapnya.
Sebelum terjadi peristiwa tragis itu, korban Endang Gunarti (43) warga Puri Anjasmoro Semarang mengendarai mobil Mitsubishi Kuda Nopol H 9279 KS mengambil uang sebesar Rp 25 juta di BCA Jalan Pemuda Semarang. Uang tersebut kemudian akan disetorkan ke BNI Cabang Undip.
Sesampai ke tempat tujuan, mobil diparkir di depan pintu gerbang Undip, dekat Gedung Pascasarjana. Namun begitu korban turun dari mobil, langsung disambut dua penjahat berboncengan motor. Pelaku yang posisinya membonceng langsung merebut tas dari genggaman korban sambil mengacungkan sajam.
Korban berusaha mempertahankan tasnya berisi uang Rp 25 juta, sehingga terjadi saling menarik. Adegan itu berakhir setelah pelaku mengayunkan senjata tajam melukai punggung korban. Ny Endang yang kesakitan membuat genggamannya kendor, sehingga tas beralih tangan penjahat.
Sementara masyarakat sekitarnya, termasuk saksi Edi Harjono bermaksud menangkap pelaku. Namun, tiba-tiba mereka dikejutkan suara tembakan yang berasal dari arah belakang. Ternyata tembakan peringatan itu dikeluarkan oleh dua pelaku lainnya untuk mengalihkan perhatian massa dari rekan mereka yang merampas tas korban

0 Response to "AKSI PERAMPOKAN DI PINTU GERBANG UNDIP ; Anggota Resmob Diinstruksikan Kejar Pelaku"

Post a Comment

Powered by Blogger