Artis Saja Lumrah Lakukan Seks Bebas, Remaja Dikhawatirkan Mencontoh

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Gambar

Geger video porno mirip Ariel-Luna Maya dan Ariel-Cut Tari membuktikan seks bebas makin meningkat di negeri ini. Video itu berdampak buruk bagi remaja. Mereka bisa berpikir seks bebas merupakan hal yang wajar.

"Saya rasa gejala (seks bebas) ini memang sudah berlangsung lama," kata Dr Handrawan Nadesul, dokter sekaligus pengamat sosial kepada detikhot, Kamis (10/6/2010).

Apakah video itu merupakan tanda terjadinya degradasi moral? Hendrawan menilai bukan terjadi degradasi moral, tapi terjadi pergeseran nilai di masyarakat soal seks. Masalah seks yang dulu dianggap sebagai tabu kini dianggap hal yang lumrah.

Namun Hendrawan khawatir video itu akan memberi dampak buruk bagi remaja. "Tanpa melihat mereka artis atau bukan, beredarnya video seperti itu akan memberi pengaruh buruk bagi masyarakat, terutama remaja yang masih labil, karena mereka pasti berpikir, 'artis saja lumrah melakukannya'. Kebetulan saja mereka artis jadi lebih disorot," paparnya.

Handrawan menyayangkan kenyataan bahwa seks bebas semakin meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, ia mengimbau untuk menanamkan pendidikan seks dan moral sejak dini. Hal ini agar kaum remaja tidak salah mengambil jalan, sehingga angka seks bebas dapat dikurangi.

sumber

0 Response to "Artis Saja Lumrah Lakukan Seks Bebas, Remaja Dikhawatirkan Mencontoh"

Post a Comment

Powered by Blogger