Empat Daerah di Riau Siap Gelar Pemilukada Secara Serentak

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.analisadaily.com/in...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : dw
Tone : Neutral

Empat daerah kabupaten dan kota di Riau siap menggelar pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) secara serentak pada Kamis (3/6).

Keempat daerah itu yakni Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu. Insya Allah tidak ada kendala lagi. Pemilukada sudah bisa dimulai tepat waktu, lusa nanti, kata Edi Sabli, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau kepada wartawan, Selasa (1/6).

Dia menambahkan, logistik Pemilukada pun sudah tiba di masing-masing daerah. Logistik Pemilukada itu telah sampai ke seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat kecamatan. Begitu tugas petugas KPPS juga telah menjamin keamanan dan ketersedian logistik tersebut. Edi Sabli menyebutkan, kendati dari rapat terakhir disebutkan tidak ada masalah berarti namun KPU tetap bersiaga terhadap berbagai kemungkinan terutama menyangkut sengketa Pemilukada.

Yang mungkin perlu kita antisipasi adalah masalah pasca pemilihan kepala daerahnya, ujar Edi. Pemicu terjadinya sengketa Pemilukada itu antara lain, adanya satu desa yang rawan sengketa karena berada di antara tapal batas dua Kabupaten yane menggelar Pilkada serentak yakni Dumai dan Bengkalis ataupun Bengkalis dengan Kepulauan Meranti. Terlepas dari persoalan itu, Pemilukada serentak itu telah menghabiskan dana negara sekitar Rp50 miliar diikuti 17 pasangan calon yang diusung berbagai latar belakang partai politik.

0 Response to "Empat Daerah di Riau Siap Gelar Pemilukada Secara Serentak"

Post a Comment

Powered by Blogger