Kapolres Imbau Elite dan Warga Tidak Terprovokasi

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tribun-timur.com/re...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : ans
Tone : Neutral

Kapolres Bone, AKBP Zarialdi, mengimbau kepada para elite politik dan warga Kabupaten Bone untuk tidak terprovokasi, terkait berbagai isu yang beredar di masyarakat yang diduga bermotif politik.

Hal itu disampaikan Zarialdi kepada wartawan, Senin (31/5), di ruang kerjanya. "Jangan terprovokasi oleh isu yang tidak bertanggung jawab yang justru dapat merugikan masyarakat Bone sendiri," katanya.
Kapolres mengakui, konstalasi politik di Bone mulai memanas menjelang sejumlah agenda politik di Bone.
Musda Golkar Bone yang akan digelar dalam waktu dekat bahkan suksesi kepemimpinan di Pilkada Bone 2013 juga disebut sebagai agenda yang persaingannya sudah mulai dirasakan saat ini.
Terkait pernyataan Bupati Bone, AM Idris Galigo, yang mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, ada sejumlah fitnah yang diarahkan kepada dirinya dalam bentuk surat kaleng dan SMS, Zarialdi mengakui belum menerima laporan secara resmi.
"Saya belum tahu itu. Saya belum dengar dan belum ada laporannya. Jika ada laporan resmi, tentu kami akan tindaklanjuti untuk selidiki siapa pelakunya. Kami sekali lagi imbau, baik masyarakat maupun mereka yang bergelut di politik untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum," tegasnya.
Zarialdi juga menegaskan akan memproses hukum jika ada pelaku tindak pidana terkait dampak persaingan politik yang terjadi di daerah itu.
"Kami imbau jangan ada yang berbuat anarkis. Jika ada tindak pidana, kami akan langsung proses hukum tanpa pandang bulu apa itu masyarakat biasa atau pejabat. Siapa pun pelakunya pasti akan kita proses," tegasnya.
Ia juga mengimbau, jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan terkait penyebaran isu negatif yang dianggap merugikan dirinya, bisa langsung melapor ke polisi.
"Kalau sudah melapor, ada dasar hukum kita untuk menyelidiki," lanjut Zarialdi.

0 Response to "Kapolres Imbau Elite dan Warga Tidak Terprovokasi"

Post a Comment

Powered by Blogger