Ini Dia 10 Orang Terkaya Indonesia 2010

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://bisnis.vivanews.com/new...
Tanggal : Monday, May 31, 2010
Penulis : Hadi Suprapto
Tone : Neutral

Majalah Globe Asia kembali menobatkan taipan Budi Hartono menjadi orang terkaya di Indonesia. Pemilik raksasa rokok Djarum dan Bank BCA ini memiliki kekayaan US$ 4,8 miliar atau sekitar Rp 44 triliun.

Peningkatan kekayaan Budi Hartono seiring dengan boomingnya harga saham dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tidak hanya Budi Hartono, 20 orang terkaya saat ini semuanya bangkit karena pulihnya pasar saham.

"Mengingat fakta bahwa kekayaan Indonesia terpaku pada sumber daya alam, sekarang ini menjadi waktu yang sangat menarik bagi pemilik usaha," kata Tanri Abeng, penerbit Globe Asia, Senin 31 Mei 2010. "Dan daftar 150 orang terkaya GlobeAsia membuktikan, kekayaan telah tercipta dengan cepat."

Total kekayaan 150 jutawan dalam daftar GlobeAsia pada tahun 2010 mencapai US$ 61,5 miliar atau Rp 570 triliun. Ini berarti meningkat 22 persen dibandingkan tahun 2009. Kenaikan nilai kekayaan itu terutama karena berbagai faktor, seperti penguatan nilai tukar rupiah, kenaikan indeks saham hingga 60 persen, dan kuatnya harga komoditas.

0 Response to "Ini Dia 10 Orang Terkaya Indonesia 2010"

Post a Comment

Powered by Blogger