Polres Bulukumba Siapkan 327 Personel

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tribun-timur.com/re...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : cr5
Tone : Neutral

Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba akan menyiapkan 327 personel untuk mengamankan Pilkada Bulukumba 2010 yang dijadwalkan 23 Juni mendatang.

Ratusan personel polisi ini disiagakan mulai 6 Juni, bersamaan dengan dimulainya masa kampanye bagi enam pasangan calon yang bersaing di Bulukumba.
"Kami akan menurunkan 327 personel, khusus dari Bulukumba. Ditambah personel tiga kabupaten tetangga, yakni Sinjai, Bantaeng, dan Jeneponto," kata Wakil Kapolres Bulukumba, Kompol Novly F Pitoi, Selasa (1/6).
Bantuan dari tiga polres itu masing-masing 35 orang. Artinya, total personel polisi yang akan mengamankan Pilkada Bulukumba 2010 sebanyak 405 orang.
Para personel polisi ini disiapkan antara lain untuk mengantisipasi gesekan antara pendukung dan simpatisan pasangan calon.
Novly menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi jika ada pasangan calon atau pendukung yang kecewa kemudian melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.
Dijelaskan, pengamanan pilkada di Bulukumba mendapat bantuan dari daerah lain, karena dinilai rawan gesekan.
"Apalagi ada beberapa kandidat yang masih kerabat dekat," katanya. (cr5)

Deklarasi Damai

MESKI masa kampanye baru dimulai 6 Juni, polisi sudah akan melakukan pengamanan ketat sehari sebelumnya, 5 Juni. Pada hari itu akan berlangsung penandatanganan deklarasi damai enam pasangan calon.
Polisi disiagakan di titik-titik strategis untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa dari masing-masing kandidat.

Dari KPU Bulukumba diperoleh informasi, penandatanganan deklarasi damai dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba.
"Rencananya dilakukan di Lapangan Pemuda sekitar pukul 09.00 wita dan pelaksanaanya mudah dipantau oleh semua pihak, termasuk aparat kepolisian," kata Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink.

0 Response to "Polres Bulukumba Siapkan 327 Personel"

Post a Comment

Powered by Blogger