TOWR Dapat Pinjaman dari 8 Bank

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://bisniskeuangan.kompas.c...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : Anna Suci Perwitasari/Kontan
Tone : Neutral

PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) pada 27 Mei lalu mendapat fasilitas pinjaman dari beberapa bank dengan nilai sebesar 375 juta dollar AS dan Rp 926,9 miliar. Fasilitas pinjaman tersebut diberikan kepada anak usaha TOWR, yaitu PT Protelindo.

Delapan bank yang memberikan fasilitas pinjaman tersebut adalah DBS Bank Ltd, Oversea Chinese Banking Corporation Limited, Standard Chartered Bank, The Royal Bank of Scotland NV, Singapore Branch, BCA, Bank DBS Indonesia, Bank OCBC Indonesia, Standard Chartered Bank Jakarta Branch, dan Certain Financial Institution.

Sebagai catatan saja, anak perusahaan emiten keempat yang melantai di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 ini sebelumnya sudah memiliki utang hingga 360 juta dollar AS dan Rp 1,18 triliun. Sebagian besar utang tersebut berasal dari bank-bank yang juga memberikan fasilitas pinjaman pada kali ini.

Selain itu, Protelindo tahun ini berencana menggenjot jumlah menara hingga 5.000 unit. Mereka juga optimistis, rencana ini bakal terwujud. Pasalnya, proses akuisisi Protelindo terhadap 3.600 menara yang dilakukan sejak tahun 2008 sudah mencapai tahap akhir. Bila proses ini tuntas, TOWR optimistis bahwa pendapatan mereka tahun ini naik 10 persen.

0 Response to "TOWR Dapat Pinjaman dari 8 Bank"

Post a Comment

Powered by Blogger