Ringkas dan Eco Friendly

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Seputar Indonesia

Halaman : 34 (Gadget), Section Level 1

Tanggal : Tuesday, June 15, 2010

Penulis : m iqbal

Tone : Neutral

Summary :

Efisiensi dan ramah lingkungan tetap menjadi isu utama dalam industri percetakan. Menyasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang kian menggeliat, Hewlett Packard (HP) menawarkan jajaran printer terhematnya.

---------------

Efficiency and environmentally friendly, remains a major issue in the printing industry. With a target of Small and Medium Enterprises (SMEs) that's growing, Hewlett Packard (HP) will offer the most economical printer, to support them.

Ringkas dan Eco Friendly

HP mengklaim teknologi barunya mendukung UKM memperoleh le­bih banyak nilai dari investasi tek­nologi informasinya (TI) di tengah kebangkitan pasar, sekaligus me­ngurangi penggunaan kertas serta energi sehingga mengurangi biaya operasional dan mengurangi dam­pak buruk pada lingkungan.

HP mempersenjati produk ter­barunya itu dengan teknologi ino­vatif HP Auto-On/Auto-Off. Tekno­logi ini adalah pertama di industri yang dapat mengurangi pengguna­an energi hingga tiga kali lebih he-mat dibandingkan dengan sleep mode.

Ada pula printer laser auto-duplex termungil yang mampu mengurangi penggunaan kertas hingga 25%. Terakhir, dibenamkan so­lusi pengelolaan biaya EzPrint­Saver yang dapat mengurangi bia­ya operasi dan tonerhingga 25 %. "Hanya kami yang mampu me­ngombinasikan portofolio produk­produk penuh terobosan di indus­tri yang menawarkan pengurangan dampak lingkungan," kata Mana­ging Director, Imaging & Printing Group, HP Indonesia Mulia Dewi Karnadi kepada wartawan di Ja­karta belum lama ini.

Semua kecanggihan itu terangkum dalam serf HP LaserJet Pro P1100 yangringkas.Har­ganya pun tidak menguras kocek Anda dalam-da­lam, lantaran di­lego mulai Rpl.199.000 per unit.

Dewi pun mengklaim, serf tersebut sebagai printer laser paling

hemat energi di dunia, kaya fitur nirkabel sebagai printer terkecil dengan harga paling terjangkau. "Dengan kecepatan cetak tinggi, mutuhasil cetak profesional, panel kontrol yang intuitif Berta teknologi HP Auto-On/Auto-Off, HP LaserJet P1102 dan P1102w akan membantu pelanggan meningkatkan efisiensi," tan­dasnya.

Selain itu, imbuh dia, dengan HP Smart Install, HP LaserJet Pro 1102W membuat pengusaha UKM terhubung secara cepat sehingga dapat mencetak saat bepergian atau di mana pun dia berada.

Menurut Dewi, HP Laser Jet Pro 1120w mampu berhemat hingga 50% lebih besar dibandingkan produk laser comptitor. Ini terwujud berkat istant-OnTechnology, yang mendongkrak efisiensi sekaligus mengurangi pengaruh buruk pada lingkungan.

Para pengusaha UKM juga ba­kal medapatkan manfaat langsung dari teknologi HP Auto-On/Auto­Off yang mampu secara otomatis menghidupkan atau mematikan printer. Dengan demikian, pembo­rosankertas mampu dipangkas ka­rena kemampuannya mencetak ha­nya konten yang diinginkan. Prin­ter ramping yang hemat tempat ini. diikutkan dalam program daur ulang HP Planet Partners guna membantu mengurangi limbah akibat kegiatanmencetak.

Teknologi Auto-On/Auto-Off, papas Dewi, memungkinkan peng­guna h RngS U ng mencetak kendati printer dalammodeAuto-Off.Alha­sil, pengguna menghemat kon­sumsi energi sekaligus memudah­kan danmempercepatpekerjaan.

Untuk printerdesktop HP Laser-Jet, teknologi Auto-On/Auto-Off membantu pelanggan menghemat energi hingga tiga kali lipat diban­dingkan dalam mode sleep biaya.

Sebab, setelah tidak ada akti­vitas selama beberapa waktu, prin­ter akan beralih ke mode yang ha­nya mengonsumsi dayakurang dari 1 watt. Teknologi tersebut, sambung dia, bekerja secara harmonis dengan teknologi Instant-On, yang memungkinkan pengguna mence­tak halaman pertama lebih cepat saat printer beralih

Penggona.itiga bisa mengonfi­gurasi printer agar dapat coati se­cara otomatis bila mcndefeksi ti­dak ada aktivitas sclehih selang waktu tertentu. "Anda dapat me­nentukan jenis interaksi yang da­patmengaktifkanprintet-,iiiisaliiyit ada perintah mencetak, aki ivi(iis pada panel kontrol, atau masu kliya faks, Semakin sedikit aktivitas yang dipilih akan semakin menghemat resource," ucapnya.

Bila ingin lebih hemat lagi, Anda bisa memanfaatkan pence­takan dua sisi. Fitur ini yang sangat berguna mengurangi limbah ker­tas dan dampak negatif percetakan pada lingkungan.

Dewi mengatakan, untuk menghemat kertas hingga 25%, UKM bisa menggunakan HP La­serJet Pro 1606dn yang dijual USD396. Varian ini merupakan printer laser auto-duplex terkecil dari HP yang dapat mencetak ker­tas berukuranA4, dengan kecepat­an 25 halaman per menit. Bahkan, hanya membutuhkan waktu 6,6 detik untuk mencetak halaman pertama. . I

HP Color LaserJet Pro CP5225dnmembantu SMBmengu­rangi pemakaian kertas hingga 25% melalui cetak dua sisi oto­matis, sekaligus secara signifikan mengurangi dampak pada ling­

kungan dan meningkatkan pens hematan energi dengan teknolog HP Auto-Off. "Selain pintas meng hemat kertas, HP juga berinovas dalam penguranfan toner hingga 25% denganEzPrintSaver.Dengai EzPrintSaver, pengguna dapa mengatur mode cetak toner-savin, bergantung tipe dokumen," tam bahnya.

EzPrintSaver adalah hasi pengembangan bersama EPSof International Pte Ltd, salah sate HP Solutions Business Partner, & pat dipasang pada media pc nyimpan USB atau hard disk untul printer-printer dengan f ungsi-tuns gal ataupun multifungsi, sehingg memudahkan instalasi dai pemakaian.

"Semua inovasi kami merupakan bukti komitmen HP untuk lebih ramah lingkungan dan menjadi bagian dari kesuksesan klien, tutupnya. (m iqbal)


0 Response to "Ringkas dan Eco Friendly"

Post a Comment

Powered by Blogger