Video Mesum Bikin Situs Online Laris Manis

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

foto

Situs-situs berita dalam jaringan (online) sejak Jumat 4/6) hingga Rabu (9/6) laris manis--masih terus diklik pengguna yang ingin mengetahui perkembangan terakhir kasus video mesum mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari.

Selama dua hari terakhir, hit berita situs Yahoo! Indonesia tentang Ariel melonjak hingga di atas 1 juta klik. "Ini yang tertinggi selama ini, terkait dengan Ariel," ujar Country Editor PT Yahoo! Indonesia Budi Putra kepada Tempo di Jakarta, Rabu (9/6).

Keingintahuan pembaca terhadap berita Ariel memang meningkat. Hit tentang Ariel mengalahkan hit tertinggi berita sebelumnya soal hadiah kopi luwak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, yang saat itu mencapai 500 ribu klik.

Menurut Budi, Yahoo! Indonesia mendapatkan berita dari media mitra, seperti Tempointeraktif.com, Antaranews.com, Kompas.com, Detik.com, Vivanews.com, dan Inilah.com. "Hampir semua media partner mempunyai berita itu. Tapi yang paling banyak dari Tempointeraktif, Vivanews, dan Kapanlagi," kata Budi.

Yahoo! Indonesia masih memantau perkembangan berita tersebut yang ternyata terus berlanjut. Ia menilai, keingintahuan masyarakat cukup tinggi dan wajar. Selain komputer, penggunaan Internet melalui telepon seluler makin meluas karena ditunjang harga yang murah. Namun Budi belum mengecek asal pengunjung dalam mengakses berita itu.

Direktur Operasional Detik.com Sapto Anggoro juga mengakui, sejak Jumat pekan lalu hingga Rabu (9/6), jumlah berita yang dibuka di kanal DetikHot cenderung meningkat. Biasanya lonjakan pengunjung terjadi antara pukul 10.00 dan 13.00 WIB.

Sementara pada Jumat pekan lalu baru 1,3 juta halaman yang dibaca dengan 240 ribu pengunjung. Namun pada Senin melonjak menjadi 2,2 juta halaman yang dibaca dengan 400 ribu pengunjung.

"Selasa saat berita Cut Tari muncul, makin naik menjadi 4,3 juta halaman dibaca dengan 700 ribu pengunjung," kata Sapto. "Kalau hari biasa hanya sekitar 1 juta halaman dibaca per hari dengan 210 ribu sampai 230 ribu pengunjung."

Namun, rekor tertinggi kanal DetikHot masih dipegang berita Mbah Surip meninggal pada 4 Agustus tahun lalu, yang naik 4-5 kali lipat dari hari biasa, atau tembus 6 juta halaman dibaca per hari. Secara umum, menurut dia, berita yang paling banyak diklik di situsnya tentang teroris, yang bisa mencapai 9-10 juta halaman dibaca.

Menurut Redaktur Eksekutif Tempointeraktif.com Burhan Solihin, berita Ariel, Luna, dan Cut Tari memang membuat situsnya mengalami lonjakan pengunjung di kanal selebritas, terutama pada Selasa lalu, yang mencapai 300 persen.

"Sejak Senin (7/6) terjadi peningkatan, tapi terutama pada Selasa, yang melonjak tiga kali lipat," katanya. "Berita Luna Maya mengalahkan rekor kunjungan berita hujan meteor pada April lalu."

sumber

0 Response to "Video Mesum Bikin Situs Online Laris Manis"

Post a Comment

Powered by Blogger