Aman dengan Secure Point

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Info Komputer

Date : Tuesday, June 15, 2010

Page : 53

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Uji Produk


Pemisahan drum dan toner memungkinkan penggunaan toner secara maksimal dan meminimalisasikan penggantian drum serta mengurangi limbah. BROTHER HL-3040CN merupakan printer pertama merek Brother, yang menggunakan teknologi Light Emiting Diode (LED) menggantikan teknologi laser sebelumnya. Teknologi ini selalu menghiasi produk mereka untuk segmen enterprise. Keunggulan teknologi LED dibandingkan laser itu ringkas, lebih terjangkau, serta memiliki proses cetak yang lebih gegas.

Perangkat berjenis single-pass printer ini dipersenjatai dengan 4 drum terpisah yang terdiri dari toner hitam (K), cyan (C), magenta (M) dan yellow (Y). Teknologi pemisahan drum dan toner memungkinkan penggunaan toner secara maksimal. Ini juga akan meminimalkan penggantian drum, serta mengurangi limbah. Hal ini pula yang sedikit banyak mempercepat proses cetak layaknya printer monokrom.

Area kontrol panel tampil sederhana, dilengkapi dengan 7 tombol serta layar LCD yang menampilkan 1 baris teks (memuat hingga 16 karakter). Meskipun tampilan LCD sederhana, di dalamnya terdapat fungsi yang lengkap untuk mengaktifkan beberapa konfigurasi. Fungsi ini di antaranya Toner Saver Mode (berfungsi menghemat toner untuk mencetak dokumen secara ekonomis). Fungsi ini sesuai jika anda ingin mencetak dokumen berbasis teks hitam dan bukannya foto.

Ada satu tombol yang menarik perhatian yaitu secure print. Tombol ini berfungsi untuk memproteksi sebuah dokumen agar tidak bisa dicetak semua orang. Untuk memfungsikannya, pengguna harus melakukan sedikit konfigurasi pada control panel. Caranya, tekan tombol secure print, pilih user name, pilih dokumen, masukkan password, pilih perintah print, masukkan jumlah halaman yang akan dicetak, tekan OK, dan proses cetak akan berjalan secara otomatis.

Proses cetaknya sendiri memang terbukti gegas saat mencetak dokumen hitam maupun warna. Hasil teks hitam tampil presisi dan tajam, begitu pula dengan teks warna. Begitu pula waktu tempuhnya tidak jauh meleset dengan spesifikasi yang ditawarkan. Hanya saja, saat digunakan untuk mencetak warna atau foto, hasilnya kurag tajam. Jika ingin mencetak dokumen gambar atau foto berukuran besar, dibutuhkan kapasitas memori yang lebih besar. Akibatnya, anda harus mengupgrade memori yang hanya berkapasitas 32 Mb ini ke kapasitas yang lebih besar.

0 Response to "Aman dengan Secure Point"

Post a Comment

Powered by Blogger