Aqua Bangun SAB di Perum Lido Permai

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Radar Bogor Date : Tuesday, February 02, 2010
Page : 13 Tone : Positive
Position : Left-Center Section : Bogor Barat dan Puncak

SETELAH sepuluh tahun menunggu, Perumahan Lido Permai, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, akhirnya mempunyai sarana air bersih (SAB). Yayasan Aspirasi Muslimah Indonesia (Yasmina) bersama PT Tirta Investama (Aqua Danone) menjadi fasilitator dengan membuat sumur bor dan SAB untuk warga RW 05, Desa Ciburuy, dan RW 02, Desa Cigombong. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan Yasmina dan Aqua. Sebelum ada sarana air bersih, kualitas air di perumahan kami sangat buruk," ucap Ketua RW 02 Lili Sadeli.

Selama satu tahun, warga Perum Lido Permai bahu­membahu membangun penampungan air dan instalasi pipanisasi ke tiap rumah. Dari 300 rumah yang ada, sebanyak 210 rumah kini telah merasakan segarnya air bawah tanah.

Kucuran air dari jaringan yang dibuat swadaya oleh warga pun luar biasa, yakni lima liter per menit. "Nanti kami akan berlakukan biaya pemeliharaan kepada rumah yang membutuhkan jaringan air," sambung Lili.

Kepala Pabrik Aqua Babakanpari Vijaya Anggraini menjelaskan, pembangunan SAB di Perum Lido Permai merupakan bagian dari program bina lingkungan yang dipunyai Aqua. "Saya berharap kemitraan antara masyarakat, Yasmina dan Aqua akan berjalan lebih baik. Dan, kami pun terus mengembangkan program CSR (coporate social responsibility) kami di desa lainnya, seperti Srogol dan Watesjaya," ucapnya.

Ungkapan senada pun dilontarkan Direktur Yasmina Iis Istigamah. Iis mengaku tengah fokus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada warga untuk pengelolaan dan pemanfaatan SAB yang baik dan benar. Dalam peresmian SAB yang dilangsungkan di Taman Perm' Lido Permai, Sabtu (30/1) kemarin, hadir beberapa orang penting Pemkab Bogor. Di antaranya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Rosadi dan Wakil Ketua. DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudin

0 Response to "Aqua Bangun SAB di Perum Lido Permai"

Post a Comment

Powered by Blogger