Intiland Fokus di Bisnis Perhotelan

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Radar Sukabumi Date : Friday, February 05, 2010
Page : 3 Tone : Neutral
Position : Left-Center Section : Ekonomi Bisnis


PERUSAHAAN pengembang properti PT Intiland De­velopment Tbk melalui anak usahanya PT Intiwhiz Inter­national terus melakukan ekspansi jaringan Whiz Hotels. Tahun ini mereka membangun hotel di delapan kota. Hal ini dilakukan karena sektor perhotelan akan menjadi mesin bisnis perseroan untuk jangka panjang.

Presiden Direktur Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono menjelaskan, jaringan hotel yang sedang mereka kerjakan ada di Jogjakarta, Semarang, Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Lampung dan Bali. Lebih lanjut dia mengutarakan pembangunan Whiz Hotels di Jogjakarta telah menyelesaikan penutupan atap pada Desember lalu. "Pembangunan di Jogjakarta sesuai rencana. Jadi, Juni nanti sudah bisa beroperasi," katanya dalam siaran pers, kemarin (2/2).

Begitu juga pembangunan hotel di Semarang yang telah melaksanakan ground breaking dan pembangunan fondasi. Dan, diperkirakan akan mulai beroperasi tahun ini. Sedangkan di Jakarta, Surabaya juga Balikpapan, tahapan pembangunan sudah memasuki pembuatan desain. "Kami melihat bisnis ini akan jadi penggerak usaha kami ke depan dan menjadi jaringan hotel yang besar. Makanya dalam lima tahun ke depan, paling tidak sudah berdiri 60 hotel," ucapnya.

Peluang pengembangan hotel tersebut dilakukan melalui skema kerjasama strategis dengan pemilik tanah, build operate. transfer (BOT), maupun sebagai manajemen op­erator. "Saat ini kami terus mengeksplorasi peluang baru dengan investor yang memungkinkan jaringan Whiz Ho­tels bisa tumbuh dengan cepat," lanjutnya.

Salah satu kerjasama tersebut telah dilakukan baru-baru ini (1/2) dengan PT Tirta Investama (Danone Aqua), produsen AMDK (air minum dalam kemasan) merek Aqua. Kerjasama tersebut meliputi penggunaan air mineral produknya untuk kebutuhan air minum di seluruh jaringan Whiz Hotels. Sementara pihak Danone Aqua memilih Whiz Hotels sebagai hotel tempat menginap bagi para eksekutifnya yang bertugas atau bepergian ke seluruh nusantara. Chief Operating Officer Danone Aqua Charlie Cappetti mengatakan, kerjasama ini bisa memperluas jaringan distribusi bagi pihaknya

0 Response to "Intiland Fokus di Bisnis Perhotelan"

Post a Comment

Powered by Blogger