Aqua Tak Tahu Ada Keluhan Investor

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : bisnis.vivanews.com

Date : Wednesday, January 06, 2010

Url : http://bisnis.vivanews.com/new...

Tone : Neutral


Manajemen PT Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA) mengaku tidak mengetahui adanya keluhan investor atas proses penawaran tender (tender offer) saham perseroan.

Adanya keluhan itu yang diduga menghambat proses persetujuan dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Sepanjang yang saya tahu, saya tidak mendengar itu (keluhan investor)," kata Sekretaris Perusahaan Aqua Yanie Setionegoro ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 6 Januari 2010.

Menurut dia, perseroan akan berupaya untuk menyampaikan setiap perkembangan informasi terkait penawaran tender saham Aqua kepada publik. "(Tapi) untuk saat ini memang masih belum ada perkembangan," ujar dia.

Yanie mengaku, hingga saat ini, Bapepam-LK belum meminta tambahan kelengkapan dokumen terkait proses tender offer itu. "Belum ada (permintaan tambahan dokumen) sejak kami sampaikan permohonan ke Bapepam beberapa waktu lalu," tuturnya.

Sebelumnya, kabar yang beredar menyebutkan, persetujuan penawaran tender saham Aqua diduga terhambat keluhan investor. Bapepam-LK pun tengah menelusuri kebenaran keluhan tersebut.

Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK Anis Baridwan mengatakan, pihaknya menerima keluhan investor mengenai rencana tender offer produsen air minum kemasan tersebut.

"Keluhan itu saat ini sedang ditangani biro pemeriksaan dan penyelidikan Bapepam-LK," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Kamis 31 Desember 2009.

Anis menjelaskan, pihaknya akan menunggu hasil penelusuran keluhan investor tersebut sebelum memberi persetujuan tender offer.

Aqua tetap berniat menjadi perusahaan tertutup (go private), meski persetujuan otoritas pasar modal tidak kunjung diperoleh.

Aqua sudah mengajukan rencana tender offer sejak pertengahan 2009. Tender offer merupakan salah satu syarat bagi perusahaan yang ingin go private. Perseroan masih akan menunggu persetujuan Bapepam-LK hingga 2010.

Sementara itu, pemegang saham publik Aqua juga sempat berharap proses penawaran tender saham perseroan segera direalisasikan. Pemegang saham publik mengharapkan penyelesaian tender offer itu cepat dituntaskan karena mereka juga sedang membutuhkan dana.

Aqua menetapkan harga penawaran tender saham perseroan Rp 450.000 per unit.

Harga yang ditawarkan perseroan tersebut lebih tinggi dibanding hasil laporan penilai independen mengenai harga wajar saham Aqua. Harga wajar saham Aqua hasil penilaian KJPP Ruky, Safrudin, dan Rekan hanya Rp 200.095 per unit.

0 Response to "Aqua Tak Tahu Ada Keluhan Investor"

Post a Comment

Powered by Blogger