Besok, 10 Ribu Buruh Kepung Istana

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : news.okezone.com

Date : Wednesday, January 27, 2010

Url : http://news.okezone.com/read/2...

Tone : Neutral


Sebanyak 10 ribu buruh dipastikan ikut meramaikan aksi besar-besaran memperingati 100 hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Beodiono, Kamis besok. Mereka berencana mengepung Istana Negara.

Menurut Nining, Koordinator Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), sekira 10 ribu massa yang tergabung dalam Front Oposisi Rakyat Indonesia (For I) siap menyampaikan aspirasinya.

For I yang teridiri 38 organ akan mengerahkan 10 ribu massa untuk mengepung Istana besok, ujar Nining dalam konferensi pres di Kantor, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (27/1/2010).

Aksi ini, lanjut Nining, dilakukan untuk mengkritisi kinerja pemerintahan yang dinilainya sudah gagal. Bukan hanya kegagalan yang disoroti. Tetapi kita melihat rezim ini sudah harus diganti. Sudah tak bisa dipertahankan. Ganti rezim dan sistemnya, kata Nining.

Nining menambahkan, aksi ini akan dilaksanakan serentak secara nasional. Di mana untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek), semua menuju Istana. Sementara di daerah-daerah, kantor-kantor Gubernur dan DPRD akan menjadi sasaran mereka.

Rencananya setiap elemen berkumpul dari kantong-kantong basis pukul 12.00 WIB di Bundaran HI. Dari sana akan bergerak ke pusat kekuasaan, Istana Negara, pungkasnya

0 Response to "Besok, 10 Ribu Buruh Kepung Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger