Epson Targetkan 30% Pasar Printer Inkjet

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Pikiran Rakyat

Date : Wednesday, June 16, 2010

Page : 10

Tone : Neutral

Position : Left-Center

Section : Ekonomi dan Keuangan


Epson mengincar sekitar tiga puluh persen pangsa pasar prin­ter inkjet di Indonesia, di antara­nya dengan memperkuat pene­trasi ke segmen pasar printer ke­las pemula. Untuk itu, pabrikan akan menggandakan kapasitas produksi dalam periode antara 3-5 tahun ke depan dengan memproduksi dua juta unit per bulan.

"Kami menargetkan dapat me­nguasai tiga puluh persen mar­ket value share dari total proyek­si pasar tahun ini yang mencapai 1,7 juta unit. Dua puluh persen di antaranya adalah printer single function dan sisanya delapan pu­luh persen dari multifunction," ujar Deputy Country Manager PT Epson Indonesia, Husni Nor­din di sela-sela peluncuran Ep­son Stylus T13 dan T 121 di Den­pasar Bali, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, pihaknya opti­mistic dapat menguasai sampai sektar tiga puluh persen pangsa pasar. Apalagi pasar total inkjet makin canggih dan permintaan single function ke multifunction. Tidak menutup kemungkinan rasio penjualan nand terbalik atau mengarah pada multifunc­tion yang saat ini setiap tahun tumbuh, dua puluh persen.

Presiders Direktur PT Epson Indonesia Hirasaki Michiya menambahkan, printer kelas pemula akan menyasar pelajar, mahasiswa, rumah tangga dan usaha kecil menengah yang dik­

laim sebagai segmen yang me­nuntut ketedangkauan, kualitas printhead, daya tahan, kecepat- an, dan kualitas basil cetak.

Di pasar printer high end, tu­tor Husni, pihaknya akan meng­gandakan kapasitas produksi da­lam periode antara 3-5 tahun ke depan. Target itu didukung oleh perusahaan dengan menempat­kan basis produksi printer high end Epson di Bekasi, Jawa Barat Pabrik itu diklaim sebagai fasi­litas manufaktur terbesar Epson di dunia saat ini dengan mem­peker akan 12.000 karyawan.

Menurut dia, pascaotonomi daerah, Epson mencermati ba­nyak daerah yang tingkat per­mintaan pasarnya tumbuh se­makin cepat, di antaranya dari Medan dan Makassar. Pasar printer Epson di Sumatra, Kali­mantan, dan Sulawesi tumbuh lebih pesat dibandingkan dengan Jawa.

Sementara itu. bertepatan de­ngan women Piala Dunia 2010, Epson juga merilis empat serf proyektor terbarunya, Epson EB-450Wi, Epson EH-TW45oo, EB-8 Series, dan EB-Z8050W. Troyektor terbaru Epson ini bu­kan sekadar alat presentasi bi­asa, tetapi juga menawarkan ga­ys barn untuk presentasi yang lebih interaktif dan ideal untuk menonton film berkualitas high definition. Nonton bareng bola dunia tentunya lebih menye­nangkan," ujar Hirasaki.

0 Response to "Epson Targetkan 30% Pasar Printer Inkjet"

Post a Comment

Powered by Blogger