Siap Untuk LAN

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Info Komputer

Date : Tuesday, June 15, 2010

Page : 54

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Uji Produk


Kemudahan instalasi dicapai via wisaya yang menangani fungsi print, scan, sampai fax. EPSON yang berkonsentrasi pada perangkat cetak inkjet kembali menawarkan solusi bagi pengguna home/small office

via serf Stylus Office TX510FN. Sebagai perangkat multifungsi, kemampuannya mencakup mencetak (print), menyalin (copy), memindai (scan) serta faks berwarna. Konektivitas ethernet built-in yang ditawarkannya cocok uniuk memenuhi kebutuhan dalam jaringan.

Perangkat multifungsi ini menawarkan penghematan via penggunaan cartridge terpisah andalan EPSON yaitu Inkcividual. Dengannya, Anda cukup mengganti salah satu tinta Baja bila sudah habis. 4 tinta yang ada (black, cyan, magenta dan yellow) kompatibel dengan 3 ukuran cartridge yang berbeda (Standard, High, dan Extra High Capacity). Ketiga ukuran ini memberikan pilihan kepada pengguna sesuai kebutuhan cetak yang digunakan.

Efisiensi juga ditunjukkan dengan penggunaan daya yang cukup ringan yaitu kisaran 15 watt pada saat mencetak. Days ini tergolong kecil untuk perangkat inkjet sekelas multifungsi.

Fungsi pemindaiannya bisa dilakukan melalui dun cars. Khusus untuk media seperti buku, bisa memanfaatkan flatbed. Sementara untuk kertas serta proses yang lebih cepat, bisa menggunakan ADF (Automatic Document Feeder) yang mampu menangani hingga 30 lembar sekaligus.

Fungsi faksnya menawarkan kecepatan sampai dengan 33,6 kbps. Fungsi ini dilengkapi dengan tombol angka serta shortcut melalui panel depan. Tombol-tombol ini memungkinkan pengguna mengakses nomor faks yang sering dihubungi secara cepat. TX51 OFN juga memiliki memori penyimpanan data faks hingga 180 halaman. IN sangat berguna saat faks kehabisan tinta.

Dari sisi kinerja, kami mendapati perangkat ini cukup gegas menangani cetak teks hitam. Meskipun hasilnya bisa dibilang tidak istimewa, perangkat ini mampu menangani dokumen dengan kualitas yang baik. Namun kecepatan cetaknya tidak setinggi saat mencetak dokumen warna. Proses cetak berjalan lambat meskipun hanya berupa teks.

Demikian pula saat mencetak file gambar (meskipun kits sudah menggunakan modus teks grafis dan bukannya modus photo atau best photo). Pads awal proses cetak, juga terdengar suara hentakan yang mengagetkan.

Untungnya kualitas cetak foto (terutama pada kualitas best photo) terlihat baik. Hal ini berkat penggunaan teknologi tinta Epson DURABrite Ultra yang mampu menghasilkan kualitas cetak cemerlang, tahan air, tidak mudah pudar dan tahan lama. Proses cetaknya menggunakan teknologi pencetakan dengan sistem tetesan tinta berukuran variabel (Variable-Sized DropletNSDT) yang tertanam di dalam teknologi print head Epson Micro Piezo.

0 Response to "Siap Untuk LAN"

Post a Comment

Powered by Blogger