Investor Minta Bapepam Izinkan Aqua Delisting

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


PT Aqua Golden Mississippi Tbk meminta Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam- LK) segera memberikan izin proses delisting. "Kami mengharap AQUA dapat segera mengantongi izin melaksanaan tender offer atas sisa saham publik dalam rangka delisting," kata Meutia Kamisal, wakil dari salah satu investor minoritas Aqua di Jakarta, Selasa (9/2).

Menurut Meutia sebagai pemegang saharn minoritas, pihaknya sudah menunggu cukup lama agar pelaksanaan tender offer dapat direalisasikan "Sesuai rencana, seharusnya Aqua menggelar RUPSLB pada OktobET 2009, tapi tertunda dan sampai saat ini belum mendapat izin Bapepam," ujarnya.

Sebelumnya, Aqua berencana menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 13 Olctober 2009. Akan tetapi, karena belum mendapat inn dari Bapepam- LK, RUPSLB soal rencana go private itu tidak dapat dilaksanakan perseroan. "Penundaan

RUPSLB tersebut berdampak pada mundurnya rencana tender offer yang semula ditargetkan berlangstmg pada 11 November- 10 Desember 2009,"ujarnya.

Tidak hanya itu. Aqua juga telah mengajukan dokumen rencana tender offer kepada otoritas pasar modal pada pertengahan 2009. Tender offer tersebut merupakan syarat mutlak bagi perusahaan publik yang ingin delisting.

Dalam rencana tender offer harga saham Aqua yang ditawarkan Rp 450.000 per lembar me:rupakan haiga premium dengan kenaikan sebesar 124,89 persen dibandingkan basil penilaian independen sebesar Rp 200.000 per saham. Harga tersebut juga lebih tinggi 81,62 persen dari harga di pasar reguler saat ini. Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Aqua Yanie Setionegoro mengungkapkan, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Bapepam soal rencana tender offer saham perseroan. Aqua telah mengajukan dokumen rencana tender offer kepada otoritas pasar modal pada pertengahan 2009

0 Response to "Investor Minta Bapepam Izinkan Aqua Delisting"

Post a Comment

Powered by Blogger