Berharap Aqua Dapat Tender Offer

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Suara Karya Date : Wednesday, February 10, 2010
Page : 10 Tone : Neutral
Position : Right Center Section : Keuangan & Pasar Modal

Investor minoritas FP Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA) minta kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk segera memberikan izin pro­ses delisting.

"Kami mengharap

AQUA dapat segera me- ngantongi izin melaksa­nakan tender offer atas sisa saham publik dalam rang- ka delisting," kata Meutia Kamisal wakil dari salah satu investor minoritas AQUA di Jakarta, kemarin.

Meutia, pemegang saham minoritas AQUA sudah menunggu cukup

lama agar pelaksanaan ten­der offer dapat direalisas- ikan.

Sesuai rencana,

seharusnya AQUA mengge- lar RUPSLB pada Oktober 2009, tapi tertunda dan sampai saat ini belum mendapat izin Bapepam, ujarnyaSebelumnya, Aqua berencana menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 13 Oktober 2009.

Namun, karena belum mendapat izin dan Bape- pam-LK, RUPSLB soal ren- cana "go private" itu tidak dapat dilaksanakan per- seroan. Penundaan RUP­SLB tersebut berdampak

pada mundurnya rencana tender offer yang semula ditargetkan berlangsung pada 11 November-10 Desember 2009.

Aqua telah mengajukan dokumen rencana tender offer kepada otoritas pasar modal pada pertengahan 2009. Tender offer tersebut merupakan syarat mutlak bagi perusahaan publik yang ingin delisting.

Dalam rencana tender offer saham Aqua, harga yang ditawarkan Rp 450 ribu per saham merupakan harga premium 124,89 persen dibandingkan hasil penilaian independen Rp 200 ribu per saham

0 Response to "Berharap Aqua Dapat Tender Offer"

Post a Comment

Powered by Blogger