Mobil Pengangkut Air Disweeping

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.pikiran-rakyat.com

Date : Tuesday, March 30, 2010

Url : http://www.pikiran-rakyat.com/...

Tone : Neutral


Ratusan masa yang berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) dan LSM Gerakan Aktivis dan Aliansi Sarjana (Ganas) mensweeping kendaraan pengangkut air kemasan produksi PT Tirta Investama yang dinilai melebihi tonase, Senin (29/3). Mereka juga sempat mengepung pangkalan parkir kendaraan ekspedisi tersebut, di Desa/Kec. Kasomalang.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk protes terhadap pihak Dinas Perhubungan setempat yang tidak menggubris usulan mereka. Beberapa pekan lalu mereka mendasak Dishub untuk membatasi bobot kendaraan pengangkut air kemasan tersebut.

"Sepanjang tahun 2009 lalu, 22 nyawa warga Subang melayang percuma akibat terlindas truk Aqua. Belum lagi yang mengalami luka-luka, " ujar Ketua PP, Dida Ursiladinata

Oleh kartena itu, pihaknya mengajukan usul agar pihak perusahaan mengganti kendaraan ekspedisi air kemasan miliknya, dengan kendaraan berukuran lebih kecil. Dengan cara itu, diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tidak menimbulkan kerusakan jalan.

Menurut Dida, berdasarkan pengamatan pihaknya, selama ini, kendaraan ekspedisi air minum produk Tirta Investama banyak yang melebihi tonase, sehingga sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan telah merenggut puluhan korban jiwa. Selain itu, kerusakan jalan di sepanjang jalan Cisalak-Subang diduga kuat akibat kendaraan ekspedisi air minum yang tidak sebanding dengan daya tahan jalan.

Kita bisa lihat, kerusakan jalan Kasomalang-Subang pada umumnya hanya pada bagian kiri saja, ujar dia..

Dida juga mendesak agar Dinas Perhubungan melakukan razia terhadap kendaraan yang melebihi tonase. Hingga saat ini, Dida menilai Pihak Dishub tidak melakukan tindakan tegas.

Dari pantauan PR, aksi tersebut membuat puluhan kendaraan ekspedisi menggalkan perjalanan untuk mendisttibusikan ribuan galon air dalam kemasan. Mereka yang memaksakan diri berangkat, dengan suka rela mengurangi bobot muatannya hingga 50 prosen.

0 Response to "Mobil Pengangkut Air Disweeping"

Post a Comment

Powered by Blogger