Multipolar Fokus Garap TI di 4 Sektor Industri

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : www.detikinet.com

Date : Friday, July 30, 2010

Url : http://www.detikinet.com/read/...

Tone : Neutral


PT Multipolar Technology menandai transformasi perusahaannya menjadi penyedia layanan teknologi informasi (TI) dengan fokus menggarap empat sektor industri, yakni sektor keuangan, telekomunikasi, pemerintahan, dan layanan kesehatan.

Dalam upayanya menggarap keempat sektor industri tersebut, anak perusahaan Lippo ini menggandeng sejumlah mitra global seperti IBM, Cisco, HCL, Vision Solutions, NCR, Symantec, VMware, Infosys, Oracle dan Acer.

"Teknologi saat ini bukan lagi sekedar pelengkap, namun lebih dari itu teknologi justru mempermudah pekerjaan kita," kata Harijono Suwarno, Managing Director Multipolar Technology dalam rilis Multipolar Solutions Day 2010 yang diterima detikINET, Jumat (30/7/2010).

Menurut Harijono, transformasi Multipolar menjadi penyedia solusi TI lengkap didorong oleh dinamika di industri dan kebutuhan pelanggan yang mencari benefit dari implementasi TI. Selama beberapa tahun terakhir, peran TI semakin penting bagi bisnis, dari sekedar fungsi pendukung menjadi fungsi strategis yang mampu menciptakan keunggulan kompetitif.

Tolok ukur sukses TI, lanjut dia, kini dinilai dari indikator-indikator bisnis seperti return-on-investment (ROI), return-on-asset (ROA) dan time-to-market, menandakan semakin pentingnya menyelaraskan TI dengan bisnis.

Cara pandang bisnis terhadap TI pun berubah, banyak perusahaan mulai menerapkan tata kelola IT yang baik sebagai bagian dari corporate governance, dan didorong regulasi seperti Basel II di sektor perbankan secara luas, IT governance mencakup juga IT management dan IT control.

TI kini juga mulai dilihat dalam perspektif sebagai sebuah layanan, atau IT-as-a-Service (ITaaS). Pada dasarnya, ITaaS adalah layanan alih daya yang lebih luas. ITaas tidak hanya mencakup pemeliharaan aset TI (server, peranti jaringan dan PC) tetapi juga manajemen sumber daya TI.

"Dengan TI sebagai layanan, klien perusahaan bisa fokus pada bisnis intinya," tandas Harijono.

0 Response to "Multipolar Fokus Garap TI di 4 Sektor Industri"

Post a Comment

Powered by Blogger