Panwas geruduk Sekda Rembang

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : www.wawasandigital.com

Date : Tuesday, June 01, 2010

Url : http://www.wawasandigital.com/...

Tone : Neutral


Sebanyak 12 dari 14 ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang didampingi ketua Panwas Pilkada Kabupaten Rembang, Minanus Suud SAg, Senin (31/5), mendatangi Sekda Rembang, H Hamzah Fatoni SH MKn yang juga ketua desk pilkada setempat. Mereka menanyakan tindak lanjut dari permohonan anggaran tambahan untuk honor dan operasional Panwas Pilkada. Sejak dilantik dan bertugas melakukan pengawasan Pilkada, PPl, Panwascan, dan Panwas Kabupaten, baru menerima honor sekali, yakni pada Maret lalu.

Hingga kini, belum ada kabar tentang realisasi kucuran dana tambahan. Padahal pilkada sudah selesai. Bahkan 20 Juli mendatang akan dilakukan pelantikan bupati/wabup terpilih. Sebelum menghadap Sekda H Hamzah Fatoni, mereka diterima Kabag Pemerintahan, Subagyo dan H ismail, selaku Ketua Tim Anggaran Panwas, diruang kerja Asisten I Sekda.

Gunanto, Ketua Panwascam Sumber mengutarakan, sejak dilantik Maret lalu dan sudah melakukan tugas-tugas pengawasan Pilkada, PPL Panwas baru menerima honor sekali, yakni bulan Maret lalu. Dia menyebutkan, panwascam Sumber menerima anggaran pada Maret lalu sebesar Rp 2,5 juta dan Rp 600.000. Yakni untuk honor Panwascam dan dana operasional sekretariat.

"Selebihnya hingga sekarang, kami belum mendapatkan apa-apa lagi. Tolong pak hak-hak kami dipenuhi dan kerja kami dihargai. Karena keberadaan kami juga berdasarkan undangundang, " tukas Gunanto seraya menambahkan, mestinya sesuai UU No 22 2007, masa kerja kami paling tidak 10 bulan. Karena harus dibentuk satu bulan sebelum tahapan pilkada dimulai.

6 bulan

Namun karena terjadi masalah dalam pembentukan Panwaskab, dan baru dilantik sekitar bulan Maret, maka masa kerja kami paling banter hanya enam bulan atau satu bulan usai pelantikan bupati/wabup terpilih, Agustus mendatang.

Jika anggaran tambahan Panwas diambilkan APBD Perubahan 2010, kemungkinan baru cair sekitar September. Padahal panwas sudah bubar bulan Agustus.

Oleh karena itu, Gunanto yang menjadi juru bicara, minta kebijakan Pemkab Rembang untuk mencarikan dana talangan atau pinjaman dulu.

Ketua Panwas Kabupaten Rembang, Minannus Su"ud menyatakan, pihaknya mengajukan dana tambahan ke pemkab sebesar Rp 1,3 miliar lebih. Angka itu dihitung berdasarkan kebutuhan selama lima bulan, dengan asumsi penggunaan anggaran sebesar sama dengan dana yang sudah direalisasi pemkab, yakni sebesar Rp 250 juta/bulan.

H Ismail, salah seorang tim anggaran Panwas dari Bagian Pemerintahan Pemkab Rembang menyatakan, dari hasil pembahasan oleh tim, akhirnya anggaran Panwas yang semula diajukan sebesar Rp 1,3 miliar hanya di setujui sekitar Rp 461.131.000. Sekda Rembang Hamzah Fatoni menyatakan, pihaknya tetap akan menganggarkan dana tambahan panwas di APBD Perubahan.


0 Response to "Panwas geruduk Sekda Rembang"

Post a Comment

Powered by Blogger