Praktis tanpa PC

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Info Komputer

Date : Tuesday, June 15, 2010

Page : 44

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Uji Produk


Perangkat all-in-one yang hemat energi, hemat biaya, serta ramah lingkungan, tentu menjadi dambaan. Mencoba menjadi tantangan ini, Fuji Xerox dengan seri WorkCentre 3220 hadir guna memenuhi kebutuhan tadi. Fitur yang ditawarkan termasuk kemampuan untuk mencetak, memindai, menggandakan, serta mengirim/menerima fax.

Mengunggulkan hemat energi, perangkat ini menyertakan feature Power Save Mode yang mampu mengatur konsumsi listrik yang digunakan. Sementara penerapan hemat biaya ditunjukkan oleh opsi Toner Save. Opsi ini mampu mencetak dengan kualitas mulai dari terbaik, hingga draft. Ini ditambah lagi dengan tambahan fitur cetak bolak balik secara otomatis, untuk menghemat kertas dan waktu. Selain itu, karena toner yang dipakai menggunakan bahan-bahan yang mampu mengurangi emisi karbon, berarti perangkat multifungsi ini cukup ramah bagi lingkungan.

Menggunakan koneksi USB 2.0 untuk sambungan ke PC, WorkCentre 3220 juga menyertakan port USB pada bagian depannya. Port depan ini digunakan untuk menyimpan data hasil pemindaian ke USB flashdisk. Port ini juga menjadi media penghubung untuk mencetak file dari USB flashdisk.

Meskipun merupakan perangkat multifungsi monokrom, pemindaian dalam perangkat ini bisa dilakukan pada modus warna. Selain itu, perangkat ini juga mampu melakukan pemindaian dan pencetakan langsung terhadap kartu identitas berkat keberadaan feature ID Card Copy.

Di luar feature yang dihadirkan tadi, kemampuan cetak juga menjadi pertimbangan penting. Klaim bahwa perangkat ini memiliki kemampuan cetak 28 ppm (pada kertas A4) memang terbukti. Kami mencetak 5 halaman teks A4 dalam waktu hanya 17 detik (dengan keluaran di lembar pertama pada detik ke-8). Hal ini tidak jauh berbeda saat mencetak file serta saat menggandakan dokumen. Hanya saja, waktu pemindaiannya sedikit lambat. Hal ini dikarenakan proses pemindaian menggunakan aplikasi bawaan, yang berarti prosesnya berjalan dari pemindai, ke PC. Dan untuk mengaktifkannya, anda harus menginstal aplikasi ini terlebih dahulu. Perangkat ini juga disertai memori hingga 4 MB. Fungsinya untuk menampung data sementara (jika saat faks datang, kertas atau toner sedang habis). Fungsi faksnya sendiri sudah dilengkapi dengan feature Secure Fax Receive. Fungsi ini memastikan bahwa hany pengguna valid yang dapat mengakses faks via kode/sandi/

0 Response to "Praktis tanpa PC"

Post a Comment

Powered by Blogger