Tak Perlu Kabel Lagi

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Info Komputer

Date : Tuesday, June 15, 2010

Page : 48

Tone : Neutral

Position : Center

Section : Uji Produk


Cukup dengan menekan satu tombol, printer ini pun langsung terkoneksi ke jaringan. Seri MX ini merupakan penerus dari seri MP yang selama ini dihadirkan Canon.

Memiliki fungsi four-in-one (cetak, pindai, kopi dan fax), Canon MX 876 juga dilengkapi dengan dukungan cetak secara langsung melalui konksi pictbridge (USB) serta media pembaca kartu.

Dengan formasi 5 tinta, (dual, black, cyan, magenta dan yellow), sudah terlihat kalau printer ini dapat mencetak dokumen warna sampai foto. Hal ini dipertegas, dengan keberadaan 2 tinta hitam. Tinta hitam pertama digunakan untuk mencetak dokumen seperti teks, sedangkan tinta satunya berfungsi saat mencetak foto agar mendapatkan warna yang lebih tajam. Khusus untuk mencetak foto, tidak lupa disertakan teknologi cetak foto ChromaLife 100+ yang diklaim mampu bertahan hingga 100 tahun.

Jika ingin menggunakan sebagai komputer jaringan, anda bisa memanfaatkan dua koneksi, yaitu melalui port ethernet 10/100 atau melalui koneksi nirkabel IEEE802.11 b/g. Khusus untuk mengaktifkan koneksi nirkabel, bisa dilakukan melalui LCD dengan pilihan konfigurasi manual atau auto. Kami mencoba pilihan Easy Setup dengan menekan tombol pendeteksian. Setelah itu, kita tinggal memasukkan passphrase (password) dan perangkat langsung terkoneksi ke jaringan.

Canon MX876 menyediakan input kertas melalui tray belakang serta baki depan. Untuk metode cetak cepat, bisa melalui proses automatic document feeder (ADF). Hanya saja pendeteksian kertas sepertinya agak membingungkan. Karena saat mencetak, perangkat selalu berganti-ganti pilihan paper source dengan sendirinya. Kadang mengambil kertas dari baki belakang, atau baki depan. Padahal konfigurasi sudah diatur ke baki tertentu.

Kualitas cetaknya bisa dibilang bagus untuk mencetak teks atau dokumen hitam maupun warna. Begitu pula saat digunakan sebagai fotokopi, hasilnya nyaris identik dengan aslinya. Hanya saja bagi anda yang membutuhkan detail warna yang tinggi, perangkat ini kurang optimal untuk mencetak foto.

Kami mencoba mencetak foto berukuran A4 borderless dengan mode tertinggi (high) dan waktu tempuhya sekitar 2 menit 17 detik; tergolong cepat untuk sebuah printer all-in-one. Hal lain yang kami sukai adalah tombol Cancel untuk membatalkan proses cetak yang memiliki respon cepat. Hal ini bisa menghemat kertas jika anda salah cetak dan ingin buru-buru membatalkannya.

0 Response to "Tak Perlu Kabel Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger