Whiz Hotel Gandeng Danone Aqua

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Investor Daily

Date : Tuesday, February 02, 2010

Page : 25

Tone : Neutral

Position : Top-Right

Section : Property News



PT Intiland Development Tbk melalui anak usahanya, PT Intiwhiz International, menjalin kerja sama strategis dengan produsen air mineral kemasan PT Tirta Investama (Danone Aqua) untuk memasok kebutuhan air minum di seluruh jaringan Whiz Hotels.

Dalam kerja sama tersebut, Danone Aqua juga sepakat memilih Whiz Hotels sebagai hotel tempat menginap bagi para eksekutifnya yang bertugas atau bepergian ke se­luruh Nusantara.

Intiwhiz International juga akan menjadi operator hotel jaringan Whiz Hotels. Perusahaan ini akan mengelola seluruh jaringan Whiz Hotels yang ada di dalam maupun luar negeri.

Direktur Utama Intiwhiz Interna­tional Moedjianto Soesilo Tjahjono menjelaskan, Whiz Hotels merupa­kan jaringan hotel baru berkonsep modern dan nyaman yang menguta­makan standar kualitas layanan yang tinggi serta membidik segmen pasar kalangan pebisnis yang kerap bepergian. Oleh sebab itu, pihaknya memilih menyediakan air minum yang sudah teruji kualitasnya dan memiliki jaringan pemasaran terbe­sar untuk menjaga standar kualitas layanan hotel.

"Kami menetapkan standar layanan yang tinggi pada seluruh jaringan Whiz Hotels, baik untuk keperluan front office maupun back office. Bagi kami, bentuk layanan hotel yang berkualitas bukan hanya ditentukan oleh faktor kenyamanan, kebersihan, atau keramahan, tetapi juga mutu dari hidangan dan mi­numan yang disajikan," kata Moedjianto dalam keterangan tertulisnya kepada InvestorDailydi Jakarta, Senin (1/2).

Menurut Moedjianto, kerja sama ini merupakan wujud kepercayaan sekaligus tantangan bagi Whiz Ho­tels untuk selalu memberikan pelayanan dengan mutu terbaik bagi seluruh tamu. Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Grup Danone Aqua yang telah memilih Whiz Hotels sebagai ternpat menginap bagi para eksekutifnya yang tengah bepergian.

Whiz Hotels bisa menjadi jawaban terhadap kebutuhan Grup Danone Aqua yang memerlukan jaringan hotel yang luas dan representatif bagi para eksekutif maupun karyawannya. "Kami di Whiz Hotels sangat menghargai ni­lai uang yang Anda keluarkan de- ngan memberikan layanan terbaik maupun hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan, sebagai pebisnis," kata Moedjianto.

Chief Operating Officer Danone Aqua Charlie Cappetti menyam­paian optimismenya bahwa kerja sama bisnis ini akan terus berjalan dan berkembang sesuai dengan ren­cana pembangunan jaringan hotel Whiz di berbagai kota di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis Danone Aqua dan mitra bisnis lain­nya, seperti kanal distribusi modern, termasuk pasar modern maupun outlet-outlet tradisional.

"Dengan pertumbuhan jangka panjang dan target untuk memba­ngun sebanyak 60 Whiz Hotels da­lam waktu Puna tahun, kami percaya bahwa kerja sama ini bermanfaat bagi kedua pihak," kata Charlie.

Terus Ekspansi

Sementara itu, Moedjianto menjelaskan, pembangunan dan ekspansi Intiland untuk membangun jaringan Whiz Hotels telah berjalan sesuai rencana. Selain Kota Yogyakarta dan Semarang, Intiland juga akan membangun Whiz Hotels di sejum­lah kota besar lain. Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Lampung, dan di kota Bali.

Khusus di Jakarta, pada tahap awal ini Intiland akan membangun tiga Whiz Hotels, yakni di JI Hayam Wuruk, Jakarta Barat, dan dua ho­tel di kawasan elite Menteng (Ja­karta Pusat) dan Kebayoran Baru (Jakarta Selatan).

Pembangunan Whiz Hotels Yog­yakarta telah sampai tahap penutup­an atap pada Desember 2009. Hotel di Jalan Malioboro ini akan mulai beroperasi Juni 2010. Di Semarang, Intiland telah melaksanakan ground breaking dan pembangunan pon­dasi, dan diperkirakan mulai beroperasi pada awal 2010.

"Bisnis jaringan hotel ini akan menjadi mesin bisnis perseroan dalam jangka panjang," ujarnya.

Pengembangan hotel dilakukan Intiland melalui skema kerja sama strategis dengan pemilik tanah, build-operate-transfer (BOT), maupun sebagai manajemen ope­rator.

0 Response to "Whiz Hotel Gandeng Danone Aqua"

Post a Comment

Powered by Blogger