Kid Walker, Robot Berpilot Bocah

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


KidWalker.jpg KidWalker image by jazz_cries

Mungkin ada sebagian orang yang ketika masa kecilnya ingin menjadi atau setidaknya menunggangi robot. Sayangnya keinginan itu hanya menjadi mimpi belaka. Namun kini tidak lagi.

Berbeda dengan zaman dulu. Pilihan mainan yang makin beragam dan teknologi yang semakin canggih, membuat mimpi anak-anak sekarang untuk menunggangi robot bisa saja menjadi kenyataan.

Perusahaan asal Jepang Sakakibara Kikai lah yang menciptakan robot khusus anak yang dinamai Kid Walker. Gerakan robot seharga USD 21.000 ini telah dibatasi sehingga dapat memberikan keamanan bagi anak-anak yang menjadi pilotnya.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (5/10/2010), memang tampak keren berjalan di atas robot, namun gerakan robot itu bisa dibilang tak begitu lincah. Karena meski dilengkapi roda di bagian kaki, robot berbobot 180 kg ini masih bisa memberikan kesulitan bagi anak-anak yang menjalankannya. Ya, walau begitu setidaknya mimpi anak-anak sudah bisa direalisasikan.

Sumber

0 Response to "Kid Walker, Robot Berpilot Bocah"

Post a Comment

Powered by Blogger