Ada Sri Mulyani, Sidang Paripurna Kembali Diwarnai Walk Out

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://economy.okezone.com/rea...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : ade
Tone : Neutral

Sidang Paripurna DPR RI yang mengagendakan Penyampaian Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun Anggaran 2011 yang menjadi pertemuan terakhir antara Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dengan DPR RI.

Dalam sidang tersebut, ternyata masih saja diwarnai aksi walk out dari Fraksi Hanura dan PDIP. Alasannya tidak lain mengacu pada keputusan Paripurna Pansus Bank Century.

Jika PDIP menyatakan boikot dengan tidak menghadiri sidang sedari awal. fraksi partai Hanura justru meminta izin terlebih dahulu untuk meninggalkan ruang sidang.

"Kami menghormati paripurna Bank Century. Mohon izin untuk menyampaikan sikap politik. Kami mohon izin mengeluarkan ruangan ini dengan tertib," ujar Ketua Fraksi Hanura Abdillah Fauzi Achmad, dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5/2010).

Ditegaskannya, keputusan Fraksi Hanura tersebut tidaklah bermaksud menyerang Sri Mulyani secara personal melainkan hanya untuk menghormati keputusan paripurna.

Ketua sidang, Priyo Budi Santoso sempat meminta supaya Hanura tidak meninggalkan ruangan dan tetap mendengarkan pengantar kebijakan fiskal 2011 yang akan dibacakan Menkeu. "Saya sekarang memohon untuk tetap di sini," ungkap Priyo.

Namun, Fraksi Hanura tetap bersikukuh meninggalkan ruangan dengan alasan menghormati paripurna Century. Sebelum meninggalkan ruangan sidang, anggota fraksi partai Hanura tersebut menghampiri dan menyalami Menteri keuangan Sri Mulyani dalam paripurna terakhirnya.

Sebelum menaiki mimbar untuk menyampaikan pengantar kebijakan fiskal 2011, Sri Mulyani yang mengenakan kebaya berwarna hijau disambut dengan ucapan perpisahan dari ketua sidang.

"Boleh jadi ini jadi pertemuan beliau sebagai Menteri Keuangan dengan kita di sini," tukas diungkapkan dari salah satu anggota Fraksi Hanura disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Fraksi Partai Demokrat tidak terlihat hadir dalam sidang paripurna kali ini karena sedang mempersiapkan diri untuk kongres di Bandung dan telah meminta izin sebelumnya.

0 Response to "Ada Sri Mulyani, Sidang Paripurna Kembali Diwarnai Walk Out"

Post a Comment

Powered by Blogger