FPG Desak Pemerintah Aktif Redam Konflik Thailand

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://news.okezone.com/read/2...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : bul/ful
Tone : Neutral

Fraksi Partai Golkar mendorong pemerintah Indonesia berperan aktif untuk meredam konflik di Thailand. Stabilitas Thailand sangat berpengaruh terhadap stabilitas ASEAN. Dikhawatirkan, konflik itu bisa menjalar ke tingkat regional termasuk Indonesia.

Demikian dikatakan Anggota DPR dari Fraksi Golkar Agus Gumiwa Kartasasmita kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5/2010).

"Demokrasi di Indonesia masih muda, sehingga rentan dipengaruhi gejolak dari luar. Meskipun, dalam satu dasawarsa belakangan kondisi di Tanah Air relatif stabil," tambahnya.

Golkar juga berharap KBRI Indonesia di Bangkok tetap beroperasi dan tidak ditutup seperi Kedutaan Inggris dan Amerika Serikat. "KBRI harus bekerja dan jangan tutup, untuk melayani dan bila perlu memulangkan warga negara kita kalau situasinya semakin buruk," imbuhnya.

Indonesia, kata dia, sebenarnya bisa dan mampu berperan sebagai mediator antara kelompok pemerintah dan militer Thailand dengan demonstran kaus merah. "Kita punya tokoh bangsa, misalnya Jusuf Kalla bisa menjadi mediator," tandasnya.

0 Response to "FPG Desak Pemerintah Aktif Redam Konflik Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger