Inilah Pesan-pesan Sri Mulyani Sebelum Lengser

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


foto

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mulai 1 Juni mendatang meninggalkan Indonesia untuk menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia menyampaikan berbagai pesan pada saat memberi sambutan dalam acara pencanangan pembangunan Kantor Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah-DIY di Semarang, Jum'at (7/5).

Sri Mulyani meminta agar reformasi di Kementerian Keuangan terus dilakukan. "Reformasi itu sudah menjadi bagian hidup kami sehingga suatu keharusan kementerian selalu melakukan reformasi ke arah lebih baik," kata Sri Mulyani.

Sri menyatakan ekonomi dunia saat ini berada dalam proses pemulihan di level dini atau rapuh.
Meski demikian perekonomian Indonesia akhir-akhir ini sudah menunjukan kekuatan ekonominya secara cepat dan baik. Selain itu juga berhasil menghadapi krisisi global pada 2008.

Saat ini, Sri menyebut Indonesia sebagai salah satu dari sedikit negara yang menonjol di dunia. Selain itu, dunia juga memandang Indonesia sebagai negara yang bersungguh-sungguh mereformasi struktural untuk memperbaiki perekonomiannya. "Reputasi ini sudah kita peroleh," katanya. Hasilnya, Indonesia sudah dipercaya oleh para investor dengan bukti semakin banyaknya aliran dana investasi yang masuk. Ada pula jalinan ekonomi dengan negara-negara lain. "Momentumnya saat ini sedang naik. Situasinya juga sangat baik," ujarnya.

Sri meminta agar momentum seperti ini jangan disia-siakan, terus menjaga yang sudah dilakukan ke arah kebaikan. Sri juga meminta agar bangsa Indonesia menghilangkan tindakan yang mencedarai kepercaayaan masyarakat. "Saya yakin para dirjen di kementerian keuangan memiliki komitemen itu," kata dia. Sri memperkirakan, bangsa Indonesia juga bisa menempatkan posisi baik dan reputasi yang positif di Internasional.

sumber

0 Response to "Inilah Pesan-pesan Sri Mulyani Sebelum Lengser"

Post a Comment

Powered by Blogger