Kubu Marzuki Minta Kampanye Hitam Dihentikan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://inilah.com/news/read/po...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : kaw
Tone : Neutral

Kubu Marzuki Alie meminta tim kandidat ketua umum Partai Demokrat menghentikan kampanye hitam yang menyerang atau memojokkan kandidat lain. "Bukan pada tempatnya sesama kader PD saling menyerang," pinta Max Sopacua, anggota tim kampanye Marzuki Alie kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (18/5).

Max menanggapi munculnya advertorial yang dibuat oleh tim sukses kandidat ketua umum PD yang memojokkan Marzuki Alie dan Anas Urbaningrum. Dengan menggunakan pendapat pengamat politik Arbi Sanit, advertorial itu mengkritik ketua DPR Marzuki Alie dan ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaingrum yang dinilai gagal membangun lobi di DPR untuk mengamankan kasus Bank Century.

Terhadap kritik itu, Max membela Marzuki dan Anas. "Orang yang ngomong Marzuki dan Anas gagal di DPR belum tentu mampu menjalankan tugas itu. Di DPR itu ada 9 fraksi dari 9 partai yang sikapnya berbeda-beda," tambah Max. Max mengatakan, Marzuki dan Anas telah berhasil melobi anggota fraksi dari partai lain agar wacana menggunakan hak menyatakan pendapat tidak diteruskan.

Max mempersilakan kandidat lain untuk membuat iklan atau advertorial yang isinya memuji calon bersangkutan. Namun, jika isi advertorial itu memojokkan kandidat lain, Max merasa keberatan. "Membuat iklan untuk memuji sendiri silakan, tapi jangan untuk menyerang lawan," pungkas Max.

0 Response to "Kubu Marzuki Minta Kampanye Hitam Dihentikan"

Post a Comment

Powered by Blogger