Sekgab Digoyang Isu, Golkar Rapatkan Barisan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.jpnn.com/index.php?...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : afz/jpnn
Tone : Neutral

Partai Golkar tampaknya gerah juga dengan berbagai isu berkaitan terbentuknya Sekretariat Gabungan (Sekgab) bersama Partai Koalisi Pendukung Pemerintah. Menyikapi hal itu, petinggi Partai Golkar pun melakukan konsolidasi internal guna membahas masalah Sekgab partai koalisi yang dipimpin Abu Rizal Bakrie tersebut. Menariknya, acara ini awalnya dinyatakan terbuka, namun tanpa alasan jelas diputuskan berlangsung tertutup.

Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto mengatakan bahwa konsolidasi bersama antara fungsionaris DPP Golkar dengan seluruh anggota Fraksi Golkar bertujuan membahas berbagai isu setelah terbentuknya Sekgab. Termasuk juga menanggapi berbagai desakan yang cukup keras dari banyak pihak, yang telah salah memberikan persepsi dengan terbentuknya Sekgab Partai koalisi.

"Sekgab ini bertujuan mengamankan jalannya berbagai kebijakan pemerintah di masa datang. Tujuannya mengawal berbagai program pembangunan. Tapi akhir-akhir ini, banyak isu yang berkembang dan salah diartikan. Ini akan kita coba bahas bersama terkait dengan posisi Golkar di Sekgab Koalisi," kata Setya Novanto di gedung Nusantara IV DPR RI, Selasa (18/5).

Setya Novanto membantah tudingan dari banyak pihak yang menyebutkan bahwa Sekgab Partai Koalisi dibentuk karena faktor kepentingan untuk mempetieskan beberapa kasus hukum, seperti kasus lumpur Lapindo Sidoarjo dan kasus Century.

"Itu persoalan yang berbeda. Partai Golkar tetap mutlak mendesak agar berbagai kasus yang ada ini dapat segera dituntaskan. Tidak benar kalau kita ingin mengintervensi kasus. Kita tetap solid untuk kasus Century. Kalaupun dulu ada yang berbeda pandangan dengan pemerintah, semata-mata karena saat itu kita berpandangan itulah keputusan yang tepat yakni poin C," tegas Setya.

Setya pun mengatakan, bahwa Sekgab Partai Koalisi tetap akan menjalankan amanat undang-undang, mengawal kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi ataupun golongan."Tidak ada kepentingan siapapun yang mau dikawal. Kalau ada yang menilai demikian, ini yang akan kita luruskan," katanya.

0 Response to "Sekgab Digoyang Isu, Golkar Rapatkan Barisan"

Post a Comment

Powered by Blogger