GMTD Bagikan Dividen Rp 3,8 Miliar

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://news.fajar.co.id/read/9...
Tanggal : Monday, May 31, 2010
Penulis : asw
Tone : Neutral

Pemilik saham PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) kemarin, memutuskan beberapa keputusan penting Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Imperial Aryaduta.

Yakni, menyetujui pembagian dividen, Rp 3,8 miliar kepada pemegang saham, menunjuk Prof Dr H Achmad Amiruddin sebagai Presiden Komisaris, dan Andi Anzhar Cakra Wijaya sebagai Presiden Direktur menggantipan Soeparmadi.

Demikian diungkapkan GMTD (Perseroan), Novianty Safitri, Public Relation Officer, usai RUPS yang dipimpin Komisaris Utama Prof Dr H Achmad Amiruddin dan dihadiri para pemegang saham.

Novi, menyebutkan, dalam tahunan dan laporan keuangan yang disampaikan di awal RUPS, Soeparmadi yang masih sebagai Presiden Direktur GMTD, melaporkan bahwa tahun 2009 GMTD berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 13,5 miliar. Laba bersih tersebut meningkat Rp 5,5 miliar dari Rp 8 miliar pada 2008.

Menurut Novi, peningkatan laba didorong berjalannya beberapa proyek properti di kawasan yang dikelola Perseroan. "Saat ini, beberapa proyek sedang dalam tahap perencanaan, termasuk proyek CPI, Taman Kota seluas 2 hektare dan RS Internasional," jelasnya.

Tahun lalu, kata lanjut Novi mengutip pemaparan Soeparmadi, Perseroan telah membangun beberapa rumah huni cluster yang memberikan pilihan ragam desain maupun luas tanah dan bangunan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda.

GMTD juga melakukan terobosan dengan membangun rumah sederhana sehat yaitu RSH R2000 yang memiliki keunikan karena kualitas bangunan yang sangat baik sementara harga tetap terjangkau bagi kalangan masyarakat yang dituju.

"Proyek-proyek residensial tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari konsumen. Untuk memberikan lebih banyak kemudahan bagi calon konsumen, GMTD juga telah memperluas jaringan kerja sama dengan bank-bank untuk fasilitas Kredit Pemilikan Rumah, di antaranya Bank Mandiri, BCA, BRI, dan lain-lain," tuturnya.

Sementara itu, para pemegang saham atau kuasa pemegang saham yang hadir dalam RUPS tersebut menyatakan menerima beberapa agenda pokok yang disampaikan oleh dewan direksi. Di antaranya, menerima baik laporan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan, Neraca dan Perhitungan Laba Rugi GMTD, untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2009.

Pemilik saham juga menyetujui rencana penggunaan laba bersih tahun buku 2009 untuk membayar dividen sebesar Rp 3,8 miliar lebih.

"Para pemegang saham juga menyetujui penunjukan kantor akuntan publik yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku 2010 dan pemberian wewenang kepada direksi untuk menetapkan jumlah honorarium akuntan publik tersebut beserta persyaratan lain penunjukannya," jelas dia.

RUPS tersebut juga menyetujui penetapan Dewan Komisaris, Komisaris Independen serta Direksi GMTD untuk periode 2010-2011. Di antaranya; Prof Dr Achmad Amiruddin sebagai Presiden Komisaris dan H Andi Anzhar Cakra Wijaya selaku Presiden Direktur.

Sebelum RUPS ditutup, Soeparmadi mewakili Direksi GMTD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu serta mendorong kemajuan pembangunan Kota Mandiri Tanjung Bunga sepanjang tahun 2009, dan tetap mengharapkan dukungan yang sama di 2010 ini.

0 Response to "GMTD Bagikan Dividen Rp 3,8 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger