Sofyan Tan - Nelly Dapat Dukungan 19 Parpol

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.analisadaily.com/in...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : maf
Tone : Neutral

Pasangan calon Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan, nomor 10, dr Sofyan Tan-Nelly Armayanti mendapat dukungan dari 19 parpol pada putaran kedua Pilkada Kota Medan.

Juru Bicara Koalisi Parpol J Tarigan menegaskan kalau pihaknya bersama 19 pengurus parpol tingkat Medan telah menjalin komunikasi intensif dengan tim pemenangan Sofyan Tan Nelly. Dari sana telah terbangun komitmen bersama untuk bergandengan tangan memenangkan pasangan yang sebelumnya diusung oleh PDIP dan PDS tersebut di putaran kedua.

"Sedikitnya 19 parpol sudah menyatakan siap mendukung secara ril untuk pemenangan Sofyan Tan Nelly. Kemungkinan akan bertambah dan kita sudah bicarakan dengan tim pemenangan," terang Tarigan yang juga Ketua Partai Republikan kepada wartawan di Medan, Senin, (31/5) malam.

Hadir dalam pertemuan ketika itu sejumlah ketua dan sekretaris partai antara lain, Ketua PNBK Iskandar Nasution, Ketua PKPI Haryanto, Ketua PDK Parlindungan, Ketua Partai Merdeka Husni Panjaitan, Ketua PKB Syaiful M Siregar, Ketua PPD Palti Simanjuntak , Ketua Partai Buruh Jefri, Ketua PMB Zulkifly, Ketua PPRN Merlyn Simanjuntak, Ketua PDP Ade Sandrawati, Ketua PPNUI Zainil P dan sejumlah pengurus partai lainnya.

J Tarigan menegaskan dukungan tersebut membuktikan pasangan Sofyan Tan - Nelly yang bisa berdiri di atas keberagaman etnis dan agama di Medan. Karena 19 partai pendukung memiliki latar belakang berbeda-beda dari sisi ideologi. "Koalisi ini membuktikan kalau Sofyan Tan Nelly berdiri di atas semua golongan. Karena di sini tergabung partai Islam dan nasionalis," sebutnya.

Jadi, tidak akan ada lagi isu suku, agama, ras dan antaragolongan (SARA) yang dapat berkembang di masyarakat. Sebab semua itutelah dimentahkan dengan bergabungnya semua kalangan baik ormas maupun parpol yang memiliki latar belakang berbeda.

Melawan

"Kami jamin isu SARA tak akan lagi menerpa pasangan ini. Setidaknya kami akan berusah untuk melawannya dengan wacana keberagaman menuju medan yang lebih sejahtera," katanya.

Untuk itu dikatakannya 19 parpol siap mengkampanyekan pasangan ini melalui atribut kampanye yang lengkap dengan logo partai. Termasuk untuk turun hingga ke anak ranting di tingkat kelurahan dan lingkungan.

Tarigan juga menjamin dukungan tersebut telah resmi dilakukan melalui mekanisme di internal partai masing-masing. Sebab dalam prakarsa deklarasi dukungan itu dihadiri langsung ketua dan sekretaris partai di tingkat Kota Medan. Sehingga dapat dikatakan tak ada dualisme dukungan.

Ketua PDP Medan Ade Sandrawati menambahkan dukungan yang mereka berikan karena melihat sosok Sofyan Tan Nelly dinilai mampu membawa Medan kea rah yang lebih baik. Mengingat Sofyan Tan dianggap sebagai tokoh pendidikan yang berhasil memberikan contoh sekolah multikulturalisme yang dibangunnya. Ditambah lagi sofyan tan dinilai mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Kota medan dengan program UMKM yang selama ini digelutinya.

Dikatakannya, koalisi parpol sejak awal sudah menekankan akan selalu bersatu dalam memberikan dukungan. Begitu juga yang terjadi di putaran kedua. Karena itu, koalisi yang saat ini dipimpin J. Tarigan telah menjatuhkan pilihan ke pasangan nomor urut 10.

Ketua Tim Pemenangan Sofyan Tan-Nelly Budiman Nadapdap mengaku puas dan bangga mendapatkan dukungan tersebut. Sebab pemrakarsa dukungan bukan dari pihaknya.

"Kami merasa terharu dan bangga atas dukungan ini. Karena tim pemenangan Sofyan Tan-Nelly diundang dan akhirnya mendapatkan dukungan yang real," kata Budiman.

Ketua Fraksi PDIP DPRDSU itu menyebutkan dengan dukungan tersebut, pihaknya makin percaya diri menghadapi putaran kedua Pilkada Medan 19 Juni mendatang. Bukan saja karena kesiapan internal tim pemenangan, saat ini sejumlah partai politik dan sejumlah calon yang gugur di putaran pertama sudah menyatakan komitmennya untuk mendukung pencalonan.

Begitupun, pihaknya tidak akan berbesar kepala terhadap semakin meluasnya dukungan ke mereka. Pihaknya masih terus menggencarkan strategi pemenangan ke semua kalangan yang potensial untuk mendapatkan dukungan.

Berikut tambahan Partai Pendukung Sofyan TanNelly, Republikan, PNBK, PDP, PKPI, PPI, PDK, Partai Merdeka, Pakar Pangan, PKB, PPIB, PPRN, PPD, Partai Buruh, PMB, PSI, PPNUI, Partai Kedaulatan, Pelopor, dan PNI Marhaenisme.

0 Response to "Sofyan Tan - Nelly Dapat Dukungan 19 Parpol"

Post a Comment

Powered by Blogger