Waspadai Daerah Perbatasan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tribun-timur.com/re...
Tanggal : Wednesday, June 02, 2010
Penulis : cr7
Tone : Neutral

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengingatkan KPU kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk mewaspadai terjadinya mobilisasi massa dari luar daerah pada hari H pencoblosan.

Untuk memastikan calon bupati-wakil bupati dipilih oleh warga yang berdomisili di daerah yang pilkada, KPU telah menjalin kerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga daerah perbatasan.
"KPU sudah menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan dan menjaga daerah perbatasn, khususnya yang tidak menggelar pemilukada," ujar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel, Lomba Sultan, kepada Tribun, Selasa (1/6), di Makassar.
Lomba juga meminta KPU kabupaten, khususnya kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), untuk mewaspadai terjadinya pencurian sisa suara undangan pemilih dan kartu pemilih agar tidak dimanfaatkan pihak tertentu.
"Ini harus diwaspadai agar tim pasangan calon tidak memobilisasi pemilih dari luar daerah atau yang tidak terdaftar dalam DPT (daftar pemilih tetap)," ujar Lomba.
Menurut Lomba, di beberapa daerah perbatasan mudah terjadi mobilisasi warga karena kondisi geografis yang mendukung sehingga akan mempengaruhi hasil suara di daerah tersebut.
"Kita berharap proses pilkada ini bisa berjalan dengan demokratis dan tidak diciderai dengan cara-cara yang curang," tegas Lomba.

0 Response to "Waspadai Daerah Perbatasan"

Post a Comment

Powered by Blogger