Aqua Masih Sulit Keluar Dari Bursa

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


Media : Rakyat Merdeka Date : Wednesday, February 10, 2010
Page : 18 Tone : Neutral
Position : Bottom-Left Section : Hot Economics

KALAU perusahaan pelat merah berhasrat go public, sebaliknya PT Aqua Golden Mississippi Tbk justru ingin go private alias keluar dari lantai bursa. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuang- an(Bapcpam-LK) masih belum memberikan izin proses delisting itu.

"Kami mengharap AQUA dapat segera mengantongi.izin melaksanaan tender offer atas sisa saham publik dalam rangka delisting," desak Meutia Ka- misal wakil dari salah satu in­vestor minoritas AQUA di Ja­karta, kemarin.

Meutia, pemcgang saham minoritas AQUA sudah me- nunggu cukup lama agar pelak- sanaan tender offer dapat di- realisasikan. "Sesuai rencana, seharusnya AQUA menggelar RUPSLB pada Oktober 2009, tapi tertunda dan sampai saat ini bclum mendapat izin Bape- pam," ujarnya.

Sebelumnya, Aqua beren­cana menggelar RUPSLB pada 13 Oktober 2009. Namun, ka­rena belum mendapat izin dan Bapepam-LK, RUPSLB soal rencana go private itu batal. dilakukan.

Penundaan RUPSLB terse- but berdampak pada mundur- nya rencana tender offer yang semula ditargetkan berlangsung pada 11 November-10 Desem­

ber 2009.

Dalam rencana tender offer saham itu, Aqua menawarkan harga premium yakni Rp 450 ribu per saham atau 124,89 per- sen dibandingkan basil pe- nilaian independen Rp 200 ribu per saham. Harga tersebut juga lebih tinggi 81,62 persen dari harga di pasar reguler saat ini sebesar Rp 244 ribu per saham.

Proses tender offer yang akan digelar Aqua sebenamya sudah mendapat persetujuan dari Kepala Biro Penilaian Keuang- an Perusahaan Sektor Riil Ba­pepam-LK, Anis Baridwan.

Namun, rencana tersebut masih terganjal di Biro Peme- riksaan dan Penyidikan Bape- pam. Akibatnya, izin dari Ba- pepam-LK masih belum bisa dikeluarkan.

"Seharusnya izinnya sudah bisa keluar, namun karena ada beberapa masukan yang kami terima, maka sekarang proses- nya ditangani Kabiro Pemerik- saan dan Penyidikan Bapepam untuk ditinjau dulu," jelas Anis.

Sebelumnya, Sekretaris Per- usahaan Aqua Yanie Setionego- ro mengungkapkan, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Bapepam soal rencana ten­der offer saham perseroan.

Aqua telah mengajukan do- kumen rencana tender offer ke­pada otoritas pasar modal pada pertcnn^'" 2009. "

0 Response to "Aqua Masih Sulit Keluar Dari Bursa"

Post a Comment

Powered by Blogger