Aqua sediakan lokasi untuk anak SD

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant,
Software-Web Develoment and Maintenance,
Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service,
Cakrajiya Ciptana (CCi)

Media : Sinar Harapan

Date : Friday, January 29, 2010

Page : 5

Tone : Positive

Position : Center

Section : nusantara


Klaten Ketua Umum PKK Pusat Nyonya Vita Gamawan Fauzi melakukan penanaman pohon di area konservasi sumber mata air Aqua di Sigedang, Klaten, Selasa (26/1) siang. "Mudah-mudahan dengan menanam pohon ini kita dapat melestarikan alam, melestarikan air, karena gerakan tanam pohon ini tujuannya adalah untuk melestarikan air," ujarnya.

Istri Mendagri itu juga menekankan, hendaknya kita jangan hanya melakukan aksi tanam saja, namun juga harus memelihara tanaman yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar. "Jadi jangan hanya ramai-ramai menanam, namun setelah itu hasilnya tidak ada, terlebih di lokasi ini merupakan tempat pembibitan," tuturnya.

Sementara itu, Fainta Susilo Negoro, Koordinator CSR PT Aqua Klaten, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Aqua ini tidak hanya sekadar untuk menanam pohon saja, melainkan juga untuk mengajarkan cara merawat pohon. Kegiatan ini juga melibatkan semua pihak. "Di tempat ini, setiap minggunya didatangi anak-anak sekolah untuk belajar menanam dan merawat pohon di lokasi ini," kata Fainta.

Ditambahkan, hingga saat ini, pabrik Aqua Klaten telah menanam lebih dari 60.300 pohon di daerah tangkapan air, yang berlokasi di Kabupaten Boyolali serta Klaten. Di Sigedang sendiri telah ditanami seribu pohon. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat kebun bibit yang menjadi persemaian dengan jumlah sekitar 50.000 bibit pohon.

"Di antaranya ada sekitar 10.000 bibit pohon yang kemudian dibawa anak-anak sekolah untuk ditanam dan dikembangkan di hutan sekolah yang berada di wilayah Klaten," ungkap Fainta.

0 Response to "Aqua sediakan lokasi untuk anak SD"

Post a Comment

Powered by Blogger