Stok Air Melimpah, Warga Tetap Antre

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance,Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


ARTICLE CLIPPINGS

Media : Bali Post

Date : Thursday, February 04, 2010

Page : 13

Tone : Neutral

Position : Right Center

Section : Interaktif


Kerja sama PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Gianyar dengan BBT (Bali Bangun Tirta) dalam pengadaan air minum di Gian yar memberikan dampak terhadap perolehan keuntungan perusahaan milik daerah tersebut. Pembelian air dari BBT yang dilakukan oleh PDAM tidak semuanya terpakai.

Dari pembelian air yang dilakukan PDAM ke BBT, hanva 51 persennya yang terpakai. Demikian hasil temuan'dari Badan Pengawas' (BP) PDAM dari sejak terbentuk beberapa bulan yang lalu. Minggu (31/1) kemarin, data tahun 2009. menurut anggota BP PDAM Gianyar Pande Komang Kariawan dan A.A. Suamba, dilihat dari persentase pembelian air dari BBT yang terpakai dalam setahun ini hanya 51 persen. "Masih ada sekitar 49 persen sisa air dari BBT yang mubazir," jelasnya.

Kondisi ini tentumya bertolak belakang dengan adanya pengakuan dari PDAM yang mempunyai data ribuan calon pelanggan yang belum bisa dipenuhi dalam hal pemasan gan baru. Satu sisi. masih ada stok air yang kiranya dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk memenu hi kehutuhan sehari hari mereka. Persoalan ini, menu tut Komang Kariawan, tentu nya perlu inovasi dari jajaran Direksi PDAM dalam meny­ikapi sisa volume air yang di beli dari BBT ini untuk meng hindari pembengkakan pen geluaran manajemen. "Jika kondisi ini dibiarkan teijadi maka PDAM akan terus men galami kerugian," jelasnya.

0 Response to "Stok Air Melimpah, Warga Tetap Antre"

Post a Comment

Powered by Blogger